Rekomendasi Wisata Viral di Banyuwangi, Ada Lord of the Rings Loh!

Rekomendasi Wisata Viral di Banyuwangi, Ada Lord of the Rings Loh!

Wisata Viral di Banyuwangi
Wisata Viral di Banyuwangi (Dok. Instagram/ eliotparke)


Rekomendasi - Banyuwangi merupakan salah satu daerah di Jawa Timur yang letaknya tidak jauh dari Bali. Menariknya, banyak wisata viral di Banyuwangi yang memiliki daya tarik tersendiri. Oleh karena itu, tidak heran jika daerah ini sering menjadi tujuan wisata.

Tak hanya itu saja, terdapat paket wisata Banyuwangi yang membuat momen liburan lebih menyenangkan. Dengan memilih paket wisata Banyuwangi, Kamu bisa mengunjungi beberapa tempat wisata dalam satu waktu baik wisata alam atau buatan.

5 Wisata Viral di Banyuwangi yang Menarik Dikunjungi 

Wisata Viral di Banyuwangi
Wisata Viral di Banyuwangi (Dok. Instagram/traveling-banyuwangi)


Disamping itu, akses menuju wisata Banyuwangi cukup mudah. Dengan demikian, Kamu tidak perlu khawatir saat liburan menggunakan kendaraan pribadi. Berikut rekomendasi wisata viral di Banyuwangi yang menarik untuk dikunjungi, yakni:

1. Kawah Ijen

Pada dasarnya, Kawah Ijen termasuk wisata viral di Banyuwangi. Wisata ini, lokasinya berbatasan dengan Banyuwangi dan Bondowoso. Saat mengunjungi wisata ini, Kamu bisa melihat kawah hijau yang mempesona dengan suhu udara dingin dan sejuk.

Tak hanya itu saja, Kawah Ijen memiliki fenomena unik Blue Fire atau api biru. Api biru ini berasal dari gas sulfur yang muncul dari retakan Gunung Api Ijen. Meskipun memiliki pesona alam yang memukau, Kawah Ijen memiliki harga tiket sebesar Rp 5.000 - 7.500.

2. De Djawatan/ Lord of the Rings

Wisata Banyuwangi terdekat yang selanjutnya yaitu Lord of the Rings. Sekilas, wisata ini mirip dengan Hutan Fangorn di Selandia Baru. Pada dasarnya, wisata ini merupakan hutan pohon trembesi yang sangat lebat. Sehingga suhu udaranya cukup sejuk.

Biasanya, wisata ini ramai di akhir pekan. Dengan demikian, Kamu yang ingin merasakan sensasi liburan dengan tenang dan sepi bisa mengunjungi di hari biasa. Disamping itu, wisata ini buka mulai jam 07:00-15:00 WIB dengan harga tiket Rp 6.000.

3. Pantai Pulau Merah

Wisata alam Banyuwangi yang selanjutnya yaitu Pantai Pulau Merah. Tak jauh dari pantai, terdapat pulau kecil yang unik. Selain itu, pantai ini juga memiliki pasir halus yang menarik untuk dimainkan. Disamping itu, wisata ini memiliki harga tiket Rp 10.000.

Jika Kamu tertarik dengan wisata ini, bisa datang langsung ke Dusun Pancer, Sumberagung, Pesanggaran, Banyuwangi. Dari pusat kota Banyuwangi, Kamu hanya memerlukan waktu sekitar 2 jam untuk sampai ke Pantai Pulau Merah.

4. Pantai Sukamade

Sain Pantai Pulau Merah, pantai Sukamade termasuk wisata alam Banyuwangi. Wisata ini terkenal sebagai konservasi penyu. Disini, Kamu bisa melihat berbagai jenis penyu. Menariknya, harga tiket masuk menuju wisata ini hanya Rp 5.000 - Rp. 10.000.

Disamping itu, pantai Sukamade berlokasi di Jln.Sukamade No.99, Dusun, Sarongan, Pesanggaran, Banyuwangi. Akses menuju wisata ini cukup menantang, sehingga Kamu bisa memesan penginapan saat mengunjungi pantai Sukamade.

5. Bukit Sewu Sambang

Jika berkunjung ke wisata Banyuwangi terdekat, kurang afdol rasanya jika Kamu belum mengunjungi Bukit Sewu Sambang. Wisata alam Banyuwangi ini menjadi favorit anak muda. Pasalnya, wisatawan bisa menikmati keindahan Banyuwangi dari atas ketinggian.

Tak hanya itu saja, Kamu bisa melakukan camping saat liburan disini. Harga tiketnya juga cukup murah yakni Rp 10.000 per orang. Sementara itu, Bukit Sewu Sambang berlokasi di Lingk.Papring, Wangkal, Kalipuro, Kec. Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi.

Wisata viral di Banyuwangi memiliki jenis yang cukup beragam, sehingga Kamu bisa memilihnya sesuai keinginan. Selain itu, Kamu juga harus memastikan akses menuju wisata cukup bagus. Hal ini bertujuan agar momen liburan lebih menyenangkan.

Dwi Synta
Hai saya Synta, seorang Reviewer Influencer dan Penulis di Rekomendasid.com, Saya merekomendasikan pengalaman saya dalam beberapa topik mulai dari Lifestyle, Teknologi, kuliner, Wisata, Barang
Posting Komentar