Rekomendasi Wisata Gratis di Surabaya, Cocok Dikunjungi saat Akhir Pekan

Rekomendasi Wisata Gratis di Surabaya, Cocok Dikunjungi saat Akhir Pekan

Wisata Gratis di Surabaya
Wisata Gratis di Surabaya


Rekomendasi - Apakah Kamu ingin liburan tanpa menguras isi dompet? Jika iya, Kamu bisa memilih wisata gratis di Surabaya. Dimana wisata di Surabaya terbagi menjadi beberapa jenis mulai dari wisata alam hingga wisata buatan.

Meskipun gratis, namun wisata di Surabaya terkenal akan fasilitasnya yang lengkap. Oleh karena itu, tidak heran jika Surabaya sering menjadi tujuan wisatawan saat momen liburan. Terlebih akses menuju kota Surabaya cukup mudah dan terjangkau di kantong.

5 Wisata Gratis di Surabaya yang Menarik Dikunjungi Bersama Keluarga 

Wisata Gratis di Surabaya
Wisata Gratis di Surabaya

Di Surabaya, Kamu bisa liburan sambil melakukan berbagai aktivitas seru. Dimana hal ini telah dilakukan oleh wisatawan dari luar kota, terlebih wisata Surabaya dilengkapi dengan prasarana yang layak pakai. Berikut rekomendasi wisata gratis di Surabaya:

1. Mini Agrowisata 

Jika Kamu ingin liburan di alam terbuka yang disertai dengan edukasi, maka Mini Agrowisata dapat dijadikan sebagai pilihan tepat. Wisata ini terletak di Jalan Pagesangan II Nomor 56, Kecamatan Jambangan, Surabaya, Jawa Timur.

Disini, Kamu dapat melakukan berbagai aktivitas menarik seperti berselfie ria. Tak hanya itu saja, Kamu juga bisa menjelajahi berbagai tanaman dan sayuran. Bahkan Kamu bisa mendapatkan pengalaman memetik sayuran dan membawanya pulang.

2. Museum Surabaya 

Pada dasarnya, museum ini sudah berdiri sejak tahun 1877 sehingga keberadaannya cukup populer di kalangan masyarakat. Saat mengunjungi wisata ini, pengunjung bisa menyelami kekayaan sejarah. Terlebih di dalam museum terdapat benda-benda sejarah.

Selain itu, Kamu bisa menemukan dokumen-dokumen berbahasa Belanda yang menyimpan kisah dan informasi menarik. Disamping itu, Museum Surabaya buka setiap hari Selasa sampai dengan Minggu di jam 09.00-21.00 WIB.

3. Hutan Mangrove Wonorejo

Jika Kamu bosan dengan taman yang monoton, maka Hutan Mangrove Wonorejo dapat dijadikan sebagai pilihan. Sebab hutan ini menawarkan hamparan mangrove yang cukup luas. Selain itu, terdapat beberapa fasilitas yang menarik untuk Kamu gunakan..

Fasilitas tersebut meliputi, toilet, pusat kuliner, tempat parkir, mushola, dan masih banyak lagi. Jika Kamu tertarik dengan wisata ini, cukup datang ke jalan Raya Wonorejo Nomor 1, Wonorejo, Kecamatan Rungkut. Dimana wisata ini buka setiap hari.

4. House of Sampoerna

Bagi pecinta sejarah, House of Sampoerna menjadi salah satu destinasi yang wajib dikunjungi. Sebab disini terdapat perusahaan rokok ternama di Indonesia yang sudah berdiri sejak tahun 1862 namun baru dibuka pada tahun 2003. 

Museum ini terletak di Taman Sampoerna Nomor 6, Krembangan Utara, Kecamatan Pabean Cantikan. Dengan demikian, wisata ini letaknya tak jauh dari De Javasche Bank. Menariknya, museum ini buka setiap hari Selasa-Minggu pada pukul 09.00-18.00 WIB.

5. Kebun Bibit Wonorejo

Biasanya, Surabaya identik dengan aktivitas masyarakat yang cukup padat serta polusi udara. Namun hal ini tidak akan Kamu temukan saat berkunjung ke Kebun Bibit Wonorejo. Sebab wisata ini menawarkan suasana yang sejuk karena pohon rindang.

Menariknya, Kebun Bibit Wonorejo memiliki berbagai permainan anak. Dengan demikian, taman ini cocok dikunjungi bersama teman, keluarga, ataupun orang terdekat. Terlebih wisata ini buka setiap hari mulai pukul 08.00- 17.00 WIB.

Itulah rekomendasi wisata gratis di Surabaya yang menarik untuk dikunjungi. Dimana wisata tersebut juga dilengkapi dengan fasilitas layak pakai, sehingga momen liburan akan terasa menyenangkan. Bahkan, Kamu bisa berburu spot foto saat liburan.

Dwi Synta
Hai saya Synta, seorang Reviewer Influencer dan Penulis di Rekomendasid.com, Saya merekomendasikan pengalaman saya dalam beberapa topik mulai dari Lifestyle, Teknologi, kuliner, Wisata, Barang
Posting Komentar