Rekomendasi Wisata Gratis di Jakarta, Nikmati Liburan Seru Tanpa Harus Tekor

Rekomendasi Wisata Gratis di Jakarta, Nikmati Liburan Seru Tanpa Harus Tekor

Wisata gratis di Jakarta
Wisata gratis di Jakarta (Foto hanya ilusi)


Rekomendasi - Setiap akhir pekan, kota Jakarta selalu ramai pengunjung. Sebab banyak wisata gratis di Jakarta yang menarik untuk dikunjungi. Selain itu, wisata Jakarta terbagi menjadi dua jenis yakni indoor dan outdoor sehingga bisa dipilih sesuai keinginan.

Tak hanya itu saja, banyak fasilitas menarik yang bisa Kamu gunakan saat liburan. Alasan inilah yang membuat, wisata Jakarta selalu menjadi pilihan masyarakat setempat. Terlebih akses menuju lokasi wisata sangat mudah, dan murah.

5 Wisata Gratis di Jakarta yang Menarik Dikunjungi 

Wisata gratis di Jakarta
Wisata gratis di Jakarta (Foto hanya ilusi)

Mengunjungi wisata gratis terdekat sering menjadi pilihan banyak orang. Sebab wanita gratis terdekat lebih hemat budget, serta mudah untuk diakses. Jika Kamu ingin menikmati akhir pekan dengan liburan, ada beberapa wisata gratis di Jakarta seperti:

1. Monas atau Monumen Nasional

Wisata gratis yang satu ini, tentu sudah tidak asing di telinga masyarakat. Sebab Monas merupakan ikon kota Jakarta yang berlokasi di jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat. Disamping itu, Monas buka setiap hari Selasa-Minggu di jam 8 pagi.

Secara umum, Monas dibangun sebagai simbol perjuangan rakyat Indonesia. Disini, Kamu akan melihat diorama-diorama sejarah yang menarik dipelajari. Menariknya, terdapat lift yang bisa membawa Kamu untuk sampai di puncak Monas.

2. Masjid Istiqlal

Apakah Kamu sedang mencari wisata gratis 24 jam? Jika iya, maka Masjid Istiqlal dapat dijadikan sebagai pilihan. Umumnya, masjid ini dikenal sebagai masjid terbesar di Asia Tenggara. yang memadukan unsur tradisional dan modern sehingga lebih mewah.

Wisata gratis 24 jam ini mampu menampung lebih dari 200.000 jamaah. Tak hanya sebagai tempat ibadah, Masjid Istiqlal juga digunakan sebagai tempat kegiatan masyarakat. Jika Kamu ingin mendatanginya, cukup datang ke Jl. Medan Merdeka Barat. 

3. Kota Tua Jakarta

Pada dasarnya, kawasan ini menjadi saksi sejarah kolonial Belanda. Di wisata ini, terdapat beberapa tempat seperti Museum Bank Indonesia, Museum Fatahillah, dan Café Batavia. Umumnya, tempat ini sering digunakan sebagai tempat pameran seni.

Meskipun memasuki Kota Tua tidak dipungut biaya, namun mengunjungi beberapa tempat di dalamnya dikenakan biaya tiket. Menariknya, wisata ini buka setiap hari mulai pukul 8 pagi. Disamping itu, Kota Tua terletak di Pinangsia, Taman Sari, Jakarta Barat.

4.Taman Tabebuya

Apakah Kamu sedang mencari wisata alam di Jakarta? Jika iya, maka Taman Tabebuya dapat dijadikan sebagai pilihan yang tepat. Wisata alam di Jakarta ini menawarkan pepohonan yang rindang sehingga cocok dikunjungi bersama anak kecil.

Meskipun wisata ini gratis, namun terdapat beberapa fasilitas yang menarik digunakan seperti jalur jogging, area bermain anak, area duduk santai dan danau kecil. Lokasinya sendiri berada di jalan Muhammad Kahfi I, Ciganjur, Jakarta Selatan.

5. Taman Suropati

Selain Taman Tabebuya, terdapat wisata alam di Jakarta selanjutnya yakni Taman Suropati. Di wisata ini, Kamu akan merasakan suhu udara yang sejuk dan asri. Sebab masih banyak pepohonan rindang yang tumbuh di Taman Suropati.

Disamping itu, wisata ini terletak di Jl. Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat dengan biaya tiket gratis. Meskipun gratis, taman ini buka setiap hari selama 24 jam. Dengan demikian, Taman Suropati bisa dijadikan sebagai pilihan saat akhir pekan.

Rekomendasi wisata gratis di Jakarta sebenarnya cukup beragam. Dengan demikian, Kamu bisa memilihnya sesuai keinginan. Hal ini bertujuan agar momen liburan lebih berkesan dan menyenangkan.

Dwi Synta
Hai saya Synta, seorang Reviewer Influencer dan Penulis di Rekomendasid.com, Saya merekomendasikan pengalaman saya dalam beberapa topik mulai dari Lifestyle, Teknologi, kuliner, Wisata, Barang
Posting Komentar