Rekomendasi Wisata di Gresik yang Ramah di Kantong, Cocok Jadi Tujuan saat Liburan

Rekomendasi Wisata di Gresik yang Ramah di Kantong, Cocok Jadi Tujuan saat Liburan

Wisata di Gresik
Wisata di Gresik (Foto hanya ilustrasi)


Rekomendasi - Gresik merupakan salah satu daerah di Jawa Timur yang menawarkan berbagai destinasi wisata. Di kota ini, Kamu bisa menemukan wisata alam, wisata edukasi hingga wisata sejarah. Oleh karena itu, tak heran jika wisata di Gresik hits.

Meskipun memiliki wisata yang beragam, harga tiket masuknya cukup terjangkau. Dengan demikian, Kamu bisa menjadikan Gresik sebagai tujuan wisata. Terlebih akses menuju wisata cukup mudah, sehingga bisa ditempuh menggunakan kendaraan pribadi.

5 Wisata di Gresik yang Menarik untuk Dikunjungi

Wisata di Gresik
Wisata di Gresik (Foto hanya ilustrasi)


Pada saat liburan ke Gresik, Kamu harus mempersiapkan peralatan liburan dengan baik. Hal ini bertujuan agar momen liburan lebih berkesan dan menyenangkan. Berikut rekomendasi wisata di Gresik yang menarik dikunjungi bersama keluarga tercinta:

1. Lontar Sewu

Apakah Kamu ingin mengajak liburan anak atau keponakan ke Gresik? Jika iya, maka Lontar Sewu dapat dijadikan sebagai tujuan. Wisata edukasi ini cocok dikunjungi anak-anak, sebab wahana yang tersedia beragam mulai dari rumah balon hingga flying fox.

Disamping itu, Lontar Sewu berlokasi di Desa Hendrosari, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik. Untuk jam operasionalnya, wisata ini buka setiap hari mulai pukul 08:00-21:00 WIB. Untuk harga tiketnya cukup beragam mulai dari Rp 8.000 -Rp 10.000.

2. Pantai Delengan

Jika Kamu mencari pantai Gresik, maka Pantai Delengan bisa dijadikan sebagai pilihan. Di pantai Gresik, Kamu bisa melihat panorama alam yang memukau dengan ombak tenang. Meskipun pantai Gresik ini tergolong kecil, namun peminatnya cukup banyak.

Saat liburan disini, Kamu bisa melakukan berbagai aktivitas seru seperti bermain air, berenang dan berburu spot foto. Disamping itu, wisata ini berlokasi di Desa Dalegan, Kecamatan Panceng dan buka setiap hari mulai pukul 07:00 -17:00 WIB.

3. Pulau Gili Noko

Sama halnya dengan wisata pulau, Pulau Noko memiliki pantai yang mirip pulau kecil. Di wisata ini, Kamu bisa menikmati hamparan pasir yang sangat luas. Tak hanya itu saja, Kamu yang menyukai snorkeling bisa mencobanya saat liburan di Pulau Gili Noko.

Air di pulau ini cukup bening, sehingga Kamu bisa melihat habitat laut di dalamnya. Jika ingin liburan di wisata ini, Kamu bisa datang ke Desa Sidogedungbatu, Kecamatan Sangkapura, Pulau Bawean. Menariknya wisata ini buka 24 jam dan tanpa biaya masuk.

4. Pulau Bawean

Jika Kamu mencari wisata Gresik yang memiliki panorama alam memukau, maka Pulau Bawean dapat dijadikan sebagai pilihan. Disini Kamu bisa menikmati keindahan pantai gili. Dengan demikian, momen liburan terasa lebih menyenangkan dan berkesan.

Pulau Bawean sendiri berlokasi di bagian Utara Kota Gresik. Selain itu, wisata Pulau Bawean buka selama 24 jam. Oleh karena itu, Kamu bisa mengunjunginya kapan saja. Namun, pastikan untuk menjaga diri dengan baik agar perjalanan lebih nyaman.

5. Setigi Gresik

Pada dasarnya, Setigi Gresik merupakan wisata buatan yang baru diresmikan pada tahun 2020. Sebelum menjadi wisata, Setigi Gresik merupakan area pertambangan. Setelah tidak digunakan, masyarakat menggunakannya sebagai tempat wisata alam.

Di wisata ini, Kamu dapat menikmati pemandangan bukit kapur yang cukup memukau. Lokasinya sendiri berada di Area Sawah, Sekapuk, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik. Sementara harga tiket masuknya sekitar Rp 10.000 - Rp 15.000.

Itulah rekomendasi wisata di Gresik yang menarik untuk dikunjungi. Wisata tersebut menawarkan pemandangan alam yang memukau serta harga tiket terjangkau. Oleh karena itu, Gresik bisa dijadikan sebagai tujuan wisata saat liburan.

Dwi Synta
Hai saya Synta, seorang Reviewer Influencer dan Penulis di Rekomendasid.com, Saya merekomendasikan pengalaman saya dalam beberapa topik mulai dari Lifestyle, Teknologi, kuliner, Wisata, Barang
Posting Komentar