Rekomendasi Wisata Banyumas Terbaru, Tiket Murah, Fasilitas Lengkap dan Ramah Anak

Rekomendasi Wisata Banyumas Terbaru, Tiket Murah, Fasilitas Lengkap dan Ramah Anak

Wisata Banyumas Terbaru
Wisata Banyumas Terbaru (Dok. Instagram/ instapurwokerto)


Rekomendasi - Banyumas merupakan salah satu daerah di Jawa Tengah yang terkenal dengan wisata alamnya. Di daerah ini, Kamu bisa mencoba aneka kuliner Banyumas sambil liburan. Terlebih banyak wisata Banyumas terbaru yang tengah naik daun.

Daya tarik Banyumas, jelas tidak lepas dari kondisi geografisnya. Mengingat, daerah ini berada di lereng gunung Slamet sehingga suasana alam masih asri. Bahkan, di Banyumas terdapat berbagai sumber mata air baik sumber air dingin maupun air panas.

Wisata Banyumas Terbaru dan Terhits Tahun 2024

Wisata Banyumas Terbaru
Wisata Banyumas Terbaru (Dok. Instagram/ purwokertomlipir)


Selain menikmati keindahan alam, Kamu juga bisa menikmati kuliner Banyumas. Pasalnya, banyak restoran dan cafe yang terletak di area wisata. Jika Kamu berencana liburan dalam waktu dekat, berikut 5 wisata Banyumas terbaru dan terhits, yakni:

1. Telaga Sunyi

Bagi Kamu yang mencari wisata alam Banyumas, maka Telaga Sunyi bisa dijadikan sebagai pilihan. Suasana di telaga ini cukup sunyi, sehingga cocok untuk tempat healing. Lokasinya berada di Desa Limpakuwus, Kecamatan Sumbang, Banyumas.

Air di telaga sunyi bersumber dari gunung Slamet, sehingga masih jernih. Tak hanya itu saja, wisata ini tergolong baru sehingga belum tercemar oleh aktivitas manusia. Jika ingin liburan di Telaga Sunyi, Kamu harus membayar tiket masuk sebesar Rp 15.000.

2. Taman Mas Kemambang

Meksipun bukan termasuk wisata alam Banyumas, namun Taman Mas Kemambang memiliki daya tarik tersendiri. Sebab, bangunan di wisata ini memiliki arsitektur khas Jawa. Bahkan, bangunan di taman terbuat dari kayu dan dikelilingi oleh kolam ikan.

Disamping itu, wisata ini berlokasi di Jl. Karang Kobar No.9, Glempang, Bancarkembar, Kec. Purwokerto Utara, Banyumas. Wisata ini tergolong ramah anak, sehingga cocok sebagai tujuan wisata. Terlebih harga tiket masuk menuju taman hanya Rp 15.000.

3. Sendang Bidadari

Wisata alam Banyumas ini lokasinya tersembunyi, sehingga jarang didatangi pengunjung. Padahal, Sendang Bidadari menawarkan panorama alam yang memukau. Bahkan, jalan masuk menuju Sendang Bidadari menyerupai gua asli.

Jika ingin liburan ke Sendang Bidadari, Kamu bisa datang ke Desa Karangsalam, Baturaden dengan membayar tiket sebesar Rp 5.000. Di wisata ini, Kamu bisa menikmati air terjun yang jernih, suhu udara segar dan panorama akan yang memukau.

4. The Forest Island Purwokerto

Selain mengunjungi wisata alam, Kamu bisa mengunjungi wisata viral di Banyumas seperti The Forest Island Purwokerto. Secara umum, wisata ini merupakan waterboom yang cocok dikunjungi bersama anak kecil. Lokasinya berada di Jl. Raya Baturaden.

Menariknya, wisata ini menyediakan taman bermain yang cocok dikunjungi anak-anak. Meskipun menawarkan banyak fasilitas, The Forest Island Purwokerto menawarkan harga tiket yang relatif terjangkau yakni sekitar Rp 10.000 sampai Rp 15.000.

5. Wisata Pagubugan Melung

Rekomendasi wisata viral di Banyumas yang selanjutnya yaitu Wisata Pagubugan Melung. Disini, Kamu akan merasakan suasana pedesaan yang asri dan alami. Terlebih disini terdapat sawah yang bisa digunakan sebagai tempat rekreasi sekaligus edukasi.

Tak hanya itu saja, Kamu bisa menyaksikan aktivitas petani sambil menikmati kuliner Banyumas di atas gubuk. Menariknya, wisata ini terletak di Dusun I, Melung, Kedungbanteng, Banyumas. Sementara harga tiket masuknya sekitar Rp 10.000.

Rekomendasi wisata terbaru di Banyumas memiliki daya tarik tersendiri. Oleh karena itu, daerah ini bisa menjadi tujuan wisata saat liburan. Terlebih harga tiket masuk menuju wisata Banyumas cukup ramah di kantong.

Dwi Synta
Hai saya Synta, seorang Reviewer Influencer dan Penulis di Rekomendasid.com, Saya merekomendasikan pengalaman saya dalam beberapa topik mulai dari Lifestyle, Teknologi, kuliner, Wisata, Barang
Posting Komentar