Rekomendasi Tempat Makan Legendaris di Ngawi, Rasa Enak, Harga Murah dan Cocok untuk Semua Kalangan

Rekomendasi Tempat Makan Legendaris di Ngawi, Rasa Enak, Harga Murah dan Cocok untuk Semua Kalangan

Tempat Makan Legendaris di Ngawi
Tempat Makan Legendaris di Ngawi 


Rekomendasi - Ngawi merupakan salah satu daerah di Jawa Timur yang lokasinya berbatasan dengan Jawa Tengah. Di daerah ini, Kamu bisa menemukan berbagai wisata. Bahkan, Kamu bisa menemukan tempat makan legendaris di Ngawi yang populer.

Selain liburan di tempat wisata, Kamu harus meluangkan waktu untuk mengunjungi tempat makan di Ngawi. Pasalnya banyak tempat makan yang menjual kuliner lezat dan legendaris mulai dari pecel, botok tawon, tongseng kambing dan menu lainnya.

5 Tempat Makan Legendaris di Ngawi yang Populer 

Vibe Elnono
Tempat Makan Legendaris di Ngawi (Dok. Google Maps/ Vibe Elnono)


Pada dasarnya, Ngawi terkenal sebagai daerah yang memiliki banyak wisata kuliner. Disini, Kamu bisa menemukan aneka kuliner mulai dari yang berharga murah hingga mahal. Berikut rekomendasi tempat makan legendaris di Ngawi yang populer, yakni:

1. Botok Tawon Prandon

Jika Kamu termasuk pecinta masakan asam manis, maka Botok Tawon Prandon wajib untuk dikunjungi. Lokasinya berada di Desa Prandon, Ngawi. Disini, Kamu bisa mencoba botok tawon atau lebah yang disajikan dengan daun pisang sehingga rasanya lebih khas.

Berbeda dengan botok pada umumnya, Botok Tawon ini disajikan tanpa serut kelapa. Namun, botok tawon disajikan dengan racikan bumbu dan juga cabai pedas. Seporsi botok tawon dijual dengan harga Rp 20.000, sehingga terjangkau untuk semua kalangan.

2. Nasi Pecel Lethok Mbah Jan

Selain Madiun, pecel Ngawi juga disukai banyak orang terutama wisatawan lokal. Jika Kamu mencari pecel Ngawi, maka warung Mbah Jan bisa dijadikan sebagai pilihan. Seperti nasi pecel berisi rempeyek, kering tempe, serundeng dan juga aneka sayuran.

Rasa sambalnya yang pedas manis, membuat kuliner ini cocok disantap saat pagi hari. Untuk mencobanya, Kamu bisa datang ke Jl. Trunojoyo, Ngadirejo, Ngawi. Seporsi nasi pecel Ngawi dijual seharga Rp 6.000 sehingga cocok untuk pelajar dan pekerja.

3. Tahu Tepo Bu Samud 

Tahu tepo Ngawi sering menjadi pilihan anak muda di pagi hari. Sebab tahu tepo Ngawi bisa dijadikan sebagai menu sarapan, karena bersifat mengenyangkan. Salah satu warung tahu tepo Ngawi yang paling populer yaitu warung Bu Samud.

Seporsi tahu tepo, biasanya berisi lontong, tahu telur, dan sambal kacang. Rasa sambal tersebut pedas manis, sehingga cocok untuk menu sarapan. Untuk mencoba kuliner ini, Kamu bisa datang ke Proliman Pasar Sore, Ketanggi, Kecamatan Ngawi.

4. Depot Bebek Solo Mbak Nana Ngawi

Kuliner khas Ngawi sebenarnya cukup beragam, sehingga Kamu bisa mencobanya di tempat atau membawanya pulang ke rumah. Selain rumah makan diatas, Kamu juga bisa mengunjungi depot bebek Solo Mbak Nana yang berlokasi di Jl. S. Parman, No.26.

Selain bebek goreng, Kamu bisa mencoba ayam goreng. Disamping itu, depot ini buka setiap hari mulai pukul 09.00 sampai dengan 22.00 WIB. Saat mengunjungi depot ini, Kamu akan merasa ketagihan sehingga ingin kembali mencoba menunya.

5. Seafood Mawardi

Selain makanan legendaris, Ngawi juga menyediakan kuliner viral seperti olahan laut atau seafood. Seafood ini buka setiap hari sampai pukul 22.00 WIB, sehingga cocok dikunjungi saat Kamu merasa lapar di malam hari. Terlebih seafood disini cukup banyak.

Tak hanya seafood saja, warung makan ini juga menyediakan aneka menu lain seperti tempe penyet, ayam goreng dan lainnya. Sementara itu, Seafood Mawardi berlokasi di Nglarangan, Karangasri, Ngawi. Menu disini dibandrol dengan harga mulai Rp 15.000.

Nah, itulah tempat makan legendaris di Ngawi yang wajib dikunjungi. Selain menyediakan menu lezat, restoran tersebut memiliki harga terjangkau. Dengan demikian, restoran tersebut cocok dijadikan sebagai tempat istirahat saat liburan.

Dwi Synta
Hai saya Synta, seorang Reviewer Influencer dan Penulis di Rekomendasid.com, Saya merekomendasikan pengalaman saya dalam beberapa topik mulai dari Lifestyle, Teknologi, kuliner, Wisata, Barang
Posting Komentar