Rekomendasi Obat Alami untuk Nyeri Punggung, Dijamin Ampuh Tanpa Obat!

Rekomendasi Obat Alami untuk Nyeri Punggung, Dijamin Ampuh Tanpa Obat!

Obat alami untuk nyeri punggung
Obat alami untuk nyeri punggung 


Rekomendasi - Nyeri punggung menjadi salah satu permasalahan yang sering dialami banyak orang, terutama manula. Selain mengganggu aktivitas, permasalahan ini bisa menimbulkan penyakit lain. Lantas, apa saja obat alami untuk nyeri Punggung?.

Obat sakit punggung umumnya memiliki jenis yang beragam. Meskipun demikian, tidak semua orang cocok menggunakan obat sakit punggung. Dengan demikian, Kamu bisa mencoba cara alami untuk mengatasi sakit punggung. Terlebih cara alami minim resiko.

5 Obat Alami untuk Nyeri Punggung yang Terbukti Efektif 

Obat alami untuk nyeri punggung
Obat alami untuk nyeri punggung 

Cara mengatasi sakit punggung sebenarnya cukup mudah, hanya saja banyak orang yang memilih obat sakit punggung. Meskipun diperbolehkan, konsumsi obat berlebihan bisa menimbulkan beberapa resiko. Berikut beberapa obat alami untuk nyeri punggung:

1. Bawang Putih

Sebagian ibu rumah tangga, tentu sudah tidak asing dengan bawang putih. Sebab bawang putih dapat dijadikan sebagai bumbu masakan. Tak hanya itu saja, bawang putih juga bisa dimanfaatkan untuk mengobati nyeri punggung dan penyakit lainnya.

Disamping itu, bawang putih memiliki sifat anti radang dan mengandung senyawa allicin. Kandungan inilah yang berfungsi sebagai penghilang rasa sakit. Untuk mencoba cara ini, Kamu hanya perlu mengonsumsi 2-3 siung bawang setiap hari di saat masih pagi.

2. Minyak Kelapa

Cara mengatasi sakit punggung yang selanjutnya yaitu menggunakan minyak kelapa. Minyak kelapa ini memiliki kandungan antiseptik, analgesik dan juga antipiretik. Berikan kandungan tersebut, minyak kelapa efektif dalam mengatasi berbagai sakit punggung.

Jika Kamu ingin mencoba cara ini, cukup oleskan minyak kelapa pada area punggung yang sakit. Kemudian pijak area yang sakit selama 10 menit agar nyeri sedikit berkurang. Lakukan cara ini berulang kali agar mendapatkan hasil sesuai keinginan.

3. Teh chamomile

Sejak zaman dahulu, teh chamomile sudah digunakan sebagai obat alami untuk mengatasi nyeri punggung. Sebab, teh chamomile memiliki sifat anti-inflamasi tang dapat menurunkan rasa sakit di area punggung tanpa memberikan efek samping.

Cara mengatasi sakit punggung atas dengan bahan ini cukup mudah. Kamu hanya perlu meminum teh chamomile tiga kali sehari. Agar memberikan hasil yang sesuai harapan, Kamu bisa menerapkannya secara rutin. Terlebih teh ini dapat menyehatkan tubuh.

4. Jus Ceri

Cara mengatasi sakit punggung atas yang selanjutnya yaitu menggunakan jus ceri. Sebab buah ceri memiliki kandungan antiinflamasi. Dengan demikian, jus ceri dapat dijadikan sebagai alternatif alami untuk mengatasi sakit di area punggung dan bahu.

Ketika punggung terasa nyeri, Kamu bisa minum jus ceri untuk mempercepat proses penyembuhan. Cara membuat jus ceri sebenarnya cukup mudah. Namun saat Kamu tak ingin ribet bisa membelinya di toko kus. Mengingat banyak penjual jus ceri di pinggir jalan.

5. Kunyit 

Rempah-rempah yang satu ini tentu sudah tidak asing di Indonesia. Sebab kunyit dapat dijadikan sebagai bahan obat herbal sekaligus bumbu masakan. Disamping itu, kunyit juga bisa dijadikan sebagai alternatif alami untuk mengatasi nyeri punggung dan bahu.

Jika Kamu ingin mencoba cara ini, cukup minum kunyit dengan campuran susu hangat. Untuk menyajikan minuman ini, Kamu hanya perlu menuangkan setengah sendok bubuk kunyit kedalam susu hangat. Lakukan cara ini berulang kali agar nyeri teratasi.

Obat alami untuk mengatasi nyeri punggung memang cukup beragam. Dengan demikian, Kamu bisa memilihnya sesuai keinginan. Namun jika nyeri punggung tak kunjung membaik, segera konsultasikan dengan dokter agar mendapatkan penanganan.

Dwi Synta
Hai saya Synta, seorang Reviewer Influencer dan Penulis di Rekomendasid.com, Saya merekomendasikan pengalaman saya dalam beberapa topik mulai dari Lifestyle, Teknologi, kuliner, Wisata, Barang
Posting Komentar