Rekomendasi Jajanan Jadul yang Mendadak Viral, Bisa Bikin Nostalgia

Rekomendasi Jajanan Jadul yang Mendadak Viral, Bisa Bikin Nostalgia

Jajanan Jadul yang Mendadak Viral
Jajanan Jadul yang Mendadak Viral (Dok. Google Maps/ Rudi PM)


Rekomendasi - Baru-baru ini banyak jajanan jadul yang mendadak viral. Sebab jajanan jadul tersebut bisa membuat seseorang nostalgia dengan masa kecil. Oleh karena itu, tidak heran jika banyak pelaku UMKM yang mulai menjual makanan jadul ala zaman SD.

Jajanan anak sekolah di zaman sekarang dan zaman dulu tentu berbeda. Dimana, jajanan anak sekolah di zaman dahulu cenderung menggunakan bahan alami tanpa pengawet. Hal ini berbeda dengan jajanan zaman sekarang yang memakai pengawet.

5 Jajanan Jadul yang Mendadak Viral di Zaman Semarang

Jajanan Jadul yang Mendadak Viral
Jajanan Jadul yang Mendadak Viral (Dok. Google Maps/ Enjang SM)

Jajan sehat untuk anak bisa Kamu temukan dengan mudah di zaman dulu. Pasalnya, penjual jajanan hanya mengandalkan bahan alami untuk mengolah masakan. Meskipun demikian, Kamu bisa mencoba beberapa jajanan jadul yang mendadak viral seperti:

1. Telur Gulung

Dari sekian banyak jajanan zaman SD, telur gulung menjadi salah satu jajanan yang paling melekat di hati anak muda. Biasanya, telur gulung disajikan dengan saus dan kecap. Dengan demikian, rasanya cukup lezat terlebih saat disantap saat masih hangat.

Selain enak, telur gunung memiliki harga yang murah. Satu tusuk telur gulung, dibanderol dengan harga sekitar Rp 1.000 - Rp 2.000. Menariknya, saat ini telur gulung juga dililitkan dengan bakso, sosis dan otak-otak sehingga lebih lezat dan khas.

2. Mie Sakura

Jajanan zaman SD yang selanjutnya yaitu mie Sakura. Biasanya, mie ini dijadikan camilan saat jam istirahat. Terlebih mie Sakura bisa mengenyangkan perut, serta harganya relatif murah. Tak hanya itu saja, mie Sakura umumnya disajikan di gelas.

Untuk menyantap mie Sakura, Kamu tidak perlu menggunakan sendok atau garpu. Pasalnya, penjual akan memberikan sumpit kayu. Sumpit kayu tersebut dibelah menjadi 2 bagian, sehingga Kamu bisa menyantap mie Sakura dengan mudah dan nyaman.

3. Kue Cubit Setengah Matang

Jajanan zaman SD yang selanjutnya kue cubit. Meskipun tergolong jadul, namun jajanan ini kembali viral di zaman sekarang. Bahkan, banyak cafe ternama yang menjual kue cubit. Namun, kue cubit zaman dahulu tetap berbeda dengan kue cubit zaman sekarang.

Disamping itu, kue cubit memiliki bentuk cetakan yang unik. Oleh karena itu, jajanan sehat untuk anak ini cukup populer. Terlebih kue cubit juga diberikan beberapa topping seperti coklat, keju, dan meses sehingga terasa lebih lezat.

4. Cilok

Sebagian masyarakat Jawa Barat tentu sudah tidak asing dengan cilok. Sebab cilok berasal dari Jawa Barat dan biasa dijual di sekolah-sekolah. Tak hanya itu saja, cilok biasa dijual dengan kondisi masih hangat sehingga rasanya lebih enak dan empuk.

Agar terasa lebih lezat, cilok disajikan dengan saus racikan dan saus kacang. Untuk memudahkan pembeli, penjual biasanya memberikan tusuk gigi pada seporsi cilok. Tusuk gigi tersebut bisa Kamu gunakan untuk menyantap cilok.

5. Jamur Crispy 

Jajanan anak sekolah ini cukup viral pada masanya. Meskipun demikian, Kamu bisa menemukan jajanan ini di cafe atau restoran. Menarinya, jamur crispy memiliki rasa original, pedas manis dan balado sehingga bisa dipilih sesuai keinginan.

Jamur crispy akan terasa lebih lezat saat masih panas, sehingga Kamu bisa meminta penjual untuk menggorengkan jamur crispy. Meskipun demikian, jamur crispy akan tetap lezat saat masih dingin. Oleh karena itu, jajanan ini cukup populer di zaman dulu.

Nah, itulah beberapa jajanan jadul yang mendadak viral di zaman sekarang. Jajanan tersebut memiliki rasa yang khas, sehingga bisa membuat Kamu nostalgia dengan masa lalu. 

Dwi Synta
Hai saya Synta, seorang Reviewer Influencer dan Penulis di Rekomendasid.com, Saya merekomendasikan pengalaman saya dalam beberapa topik mulai dari Lifestyle, Teknologi, kuliner, Wisata, Barang
Posting Komentar