Rekomendasi Aktivitas Seru di Tanah Lot Bali, Temukan Pengalaman Menyenangkan Tanpa Bikin Kantong Jebol

Rekomendasi Aktivitas Seru di Tanah Lot Bali, Temukan Pengalaman Menyenangkan Tanpa Bikin Kantong Jebol

Aktivitas seru di Tanah Lot Bali
Aktivitas seru di Tanah Lot Bali (Dok. Instagram/ Imhem08


Rekomendasi - Bali merupakan salah satu wilayah di Indonesia yang terkenal dengan wisatanya, salah satunya tanah lot. Di sini, Kamu bisa mengunjungi beberapa wisata dalam satu waktu. Bahkan banyak aktivitas seru di tanah lot Bali yang menarik dicoba. 

Wisata dekat tanah lot memiliki jenis yang beragam, sehingga Kamu bisa memilihnya sesuai keinginan. Bahkan, wisata dekat tanah lot memiliki harga tiket yang terjangkau. Dengan demikian, liburan akan terasa menyenangkan sebab hemat budget.

Rekomendasi Aktivitas Seru di Tanah Lot Bali yang Menarik Dicoba

Aktivitas seru di Tanah Lot Bali
Aktivitas seru di Tanah Lot Bali (Dok. Instagram/ nurmalindaaa_)


Pada dasarnya, daya tarik wisata Tanah Lot cukup beragam. Oleh karena itu, Tanah Lot sering menjadi pilihan wisatawan lokal hingga mancanegara. Selain itu, terdapat beberapa aktivitas seru di Tanah Lot Bali yang menarik dicoba seperti:

1. Mengunjungi Gua Ular Suci

Di Tanah Lot, terdapat wisata gua ular suci yang dipercaya sebagai penjaga pura. Ular di gua ini merupakan ular laut yang memiliki kulit belang hitam putih, berekor putih, dan berbisa. Meskipun tergolong berbahaya, namun Kamu bisa memegang ular tersebut.

Tak hanya itu saja, Kamu juga bisa berfoto dengan ular yang terdapat di gua. Akan tetapi, Kamu harus didampingi pawang ular agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Disamping itu, Kamu harus membayar sukarela pada pawang ular.

2. Menyaksikan upacara keagamaan

Jika Kamu ingin menyaksikan upacara agama Hindu, maka Tanah Lot Bali jawabannya. Salah satu upacara keagamaan yang populer di wisata ini yaitu Piodalan (Hari Jadi Pura). Biasanya acara ini diperingati setiap 210 hari sekali.

Saat upacara Piodalan berlangsung, Kamu bisa menyaksikan umat Hindu berjalan iring-iringan sambil membawa sesajen dengan teratur dan khidmat menuju pura. Tak hanya itu saja, Kamu bisa melihat umat Hindu yang sedang melakukan sembahyang di Pura.

3. Mengunjungi “pulau karang” 

Selain gua ular putih, Kamu bisa mengunjungi pulau Karang saat liburan di Tanah Lot Bali. Di Pulau Karang terdiri dua pura yang berada di dua lokasi berbeda. Pura tersebut bernama Pura Luhur Tanah Lot dan juga Pura Batu Bolong, keduanya cukup populer.

Pura Luhur Tanah Lot dibangun untuk memuja Tuhan, yakni Dewa Laut . Sementara, Pura Batu Bolong digunakan untuk upacara Melasti atau upacara keagamaan lainnya. Dengan demikian, mengunjungi pulau Karang akan terasa menyenangkan dan berkesan.

Lokasi Tanah Lot Bali yang Wajib Diketahui 

Secara umum, lokasi tanah Lot Bali terletak di pesisir pantai Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan, tepatnya 13 km dari Kota Tabanan dan 25 km dari Kota Denpasar. Dari bandara Internasional Ngurah Rai lokasi ini berjarak sekitar 27 km.

Jika berangkat dari bandara Internasional Ngurah Rai , Kamu memerlukan waktu sekitar 1,5 jam untuk sampai ke Tanah Lot. Sebab akses menuju lokasi Tanah Lot Bali cukup mudah, sehingga pengalaman liburan lebih menyenangkan.

Tak hanya itu saja, Kamu bisa menggunakan transportasi pribadi untuk sampai ke lokasi ini. Dengan demikian, biaya yang diperlukan untuk liburan relatif terjangkau. Alasan inilah yang membuat Tanah Lot Bali selalu ramai.

Harga Tiket Tanah Lot Bali

Secara umum, harga tiket Tanah Lot Bali cukup beragam. Hal ini tergantung usia dan asal wisatawan. Untuk wisatawan domestik dewasa, memiliki harga tiket sebesar Rp 20.000. Sementara anak-anak memiliki harga tiket sebesar Rp 15.000.

Selain tiket masuk, Kamu yang membawa kendaraan pribadi harus membayar biaya parkir motor Rp 2.000, mobil Rp 5.000 dan bus Rp 10.000. Biaya tiket yang terjangkau, membuat wisata ini disukai banyak orang.

Nah itulah informasi singkat tentang Tanah Lot Bali. Semoga informasi diatas bisa menjadi referensi, bagi Kamu yang akan menikmati liburan. Terlebih banyak aktivitas seru di Tanah Lot Bali yang menarik untuk dicoba.

Dwi Synta
Hai saya Synta, seorang Reviewer Influencer dan Penulis di Rekomendasid.com, Saya merekomendasikan pengalaman saya dalam beberapa topik mulai dari Lifestyle, Teknologi, kuliner, Wisata, Barang
Posting Komentar