Rekomendasi Wisata Gratis di Bandung yang Menarik Dikunjungi, Bikin Senang Tanpa Keluar Uang

Rekomendasi Wisata Gratis di Bandung yang Menarik Dikunjungi, Bikin Senang Tanpa Keluar Uang

Wisata Gratis di Bandung
Wisata Gratis di Bandung


Rekomendasi - Bandung merupakan kota yang sering dijadikan sebagai tujuan wisata saat akhir pekan atau liburan. Terlebih banyak wisata gratis di Bandung yang cukup menarik. Selain itu, di Bandung terdapat tempat kuliner yang cukup menggoda selera.

Tak hanya itu saja, tempat wisata gratis terdekat menyediakan berbagai fasilitas yang layak digunakan. Bahkan terdapat beberapa spot foto yang bisa Kamu gunakan untuk mengabadikan momen liburan. Alasan inilah yang membuat Bandung cukup hits.

5 Wisata Gratis di Bandung yang Cukup Menarik 

Wisata Gratis di Bandung
Wisata Gratis di Bandung

Jika berada di tempat wisata gratis terdekat, Kamu hanya perlu menyiapkan alat untuk liburan seperti hp, tikar dan lainnya. Selain itu, Kamu juga harus menyiapkan uang untuk membayar parkir. Berikut rekomendasi Widya gratis di Bandung, yakni:

1. Gedung Sate

Pada dasarnya, Gedung Sate merupakan ikon Jawa Barat yang populer di kalangan masyarakat. Disamping itu, Gedung Sate telah berdiri sejak tahun 1920. Dimana kalau itu, pemerintahan Indonesia masih berada dibawah naungan Hindia Belanda.

Gaya arsitektur gedung ini mirip dengan wajah budaya timur dan barat. Alasan inilah yang membuat kantor ini sering dipilih pengunjung untuk bersewafoto. Di sekeliling gedung, terdapat pepohonan rindang yang membuat suhu udaranya semakin asri.

2. Babakan Siliwangi Forest Walk

Apakah Kamu suka wisata alam yang terbuka? Jika iya, maka Babakan Siliwangi Forest Walk dapat dijadikan sebagai pilihan yang tepat. Disini, Kamu bisa menikmati hamparan hutan yang luas serta suhu udara sejuk. Selain itu,u di wisata ini memiliki jembatan.

Jembatan tersebut dapat dijadikan sebagai jalur perjalanan bagi wisatawan saat menelusuri hutan. Menariknya, jembatan tersebut memiliki lebar 1,5 meter. Dengan demikian, Kamu tidak perlu khawatir akan berdesakan dengan orang lain.

3. Taman Balai Kota Bandung

Apabila Kamu memiliki anak kecil, maka Taman Balai Kota Bandung bisa menjadi tujuan wisatawan. Sebab taman ini memiliki area bermain anak yang cukup banyak. Bahkan terdapat sungai kecil yang membentang di area taman sehingga suasana lebih asri.

Disini, Kamu akan menemukan berbagai macam fasilitas mulai dari toilet, tempat ibadah, akses internet, hingga alat-alat olahraga. Jika tertarik dengan wisata ini, Kamu bisa datang langsung jalan Wastukencana nomor 2, Bandung, Jawa Barat.

4. Alun-alun Bandung 

Sama halnya dengan kota lainnya, Bandung juga memiliki Alun-alun yang bisa dikunjungi secara gratis. Berbeda dengan alun-alun lain yang cenderung panas, alun-alun Bandung justru terasa sejuk. Sebab terdapat rumput sintetis yang cukup luas.

Lokasinya dekat dengan Masjid Raya Jawa Barat, sehingga cukup mudah untuk ditemukan. Pada saat berkunjung ke wisata ini, Kamu akan menemui berbagai pedagang kaki lima. Meskipun demikian, Kamu harus menjaga kebersihan wisata ini.

5. Taman Superhero 

Wisata gratis yang selanjutnya yaitu Taman Superhero. Taman ini sering menjadi pilihan para orang tua saat mengajak anak liburan. Sebab di dalam taman ini terdapat area bermain yang cukup banyak mulai dari perosotan, ayunan dan juga balok panjat.

Menariknya, wisata ini berdiri di lahan sekitar 600 meter dan memiliki sejumlah patung superhero, mulai dari Spiderman, Superman, Batman hingga Gatot Kaca. Suhu udara di sekitar wisata masih cukup asri. Oleh karena itu, wisata ini cocok dikunjungi.

Itulah rekomendasi wisata gratis di Bandung yang cukup menarik. Selain gratis, wisata tersebut juga menyediakan beberapa fasilitas yang layak digunakan. Oleh karena itu, Kamu bisa mengunjunginya saat akhir pekan.

Dwi Synta
Hai saya Synta, seorang Reviewer Influencer dan Penulis di Rekomendasid.com, Saya merekomendasikan pengalaman saya dalam beberapa topik mulai dari Lifestyle, Teknologi, kuliner, Wisata, Barang
Posting Komentar