Rekomendasi Oli untuk Motor Supra, Dijamin Mesin Lebih Awet

Rekomendasi Oli untuk Motor Supra, Dijamin Mesin Lebih Awet

Rekomendasi Oli untuk Motor Supra
Rekomendasi Oli untuk Motor Supra


Rekomendasi - Oli merupakan salah satu komponen penting dalam motor dan mobil. Sebab oli mampu mempengaruhi performa kendaraan. Oleh karena itu, Kamu harus mencari rekomendasi oli untuk motor Supra. Tujuannya agar mesin motor lebih awet.

Pada dasarnya, oli harus sering diganti minimal 2 bulan sekali. Akan tetapi, Kamu harus memilih oli motor terbaik. Hal ini bertujuan agar performa motor tidak menurun, serta mesin lebih awet. Terlebih merk oli cukup beragam, sehingga Kamu harus lebih selektif.

5 Rekomendasi Oli untuk Motor Supra yang Paling Bagus

Rekomendasi Oli untuk Motor Supra
Rekomendasi Oli untuk Motor Supra

Supra merupakan salah satu jenis motor yang populer di Indonesia. Dimana merk ini sudah ada sejak zaman dahulu. Motor ini memiliki performa yang bagus sehingga bisa digunakan di daerah lonjakan. Berikut beberapa jenis oli untuk motor Supra, yakni:

1. Castrol POWER1 Ultimate Matic 10W-30

Apakah Kamu sering melakukan perjalanan jauh? Jika iya, oli dari Castrol dapat dijadikan sebagai pilihan. Oli ini memiliki formula 5-in-1, sehingga dapat menjaga performa mesin. Bahkan mesin tetap dingin meskipun digunakan untuk berkendara.

Disamping itu, oli ini dapat digunakan untuk berbagai jenis motor utamanya motor matic. Meskipun kualitasnya cukup bagus, namun Castrol POWER1 Ultimate Matic 10W-30 hanya dijual sekitar Rp 64.000. Dengan demikian, produk ini cocok digunakan.

2. TOP 1 Oil MC Sport

Jika Kamu ingin mendapatkan perlindungan prima pada mesin motor, maka TOP 1 Oil MC Sport dapat dijadikan sebagai pilihan. Terlebih produk ini sudah dilengkapi dengan teknologi Maximum Protection yang mampu melindungi mesin di berbagai medan.

Tak hanya itu saja, oli ini juga dapat melindungi mesin di berbagai cuaca. Oleh karena itu, Kamu bisa menjadikan oli ini sebagai pilihan. Terlebih kadar sintetis di dalamnya cukup banyak sehingga kadar penguapannya lebih lambat daripada oli jenis lainnya.

3. IPONE R4000 RS

Jika Kamu mencari oli untuk motor jalanan dan motor trail, maka IPONE R4000 RS dapat dijadikan sebagai pilihan. Terlebih oli ini memiliki viskositas 10W-40, sehingga oli ini bisa digunakan di berbagai cuaca. Bahkan oli ini juga terkenal cepat naik.

Berkat oli IPONE R4000 RS, Kamu bisa berkendara dengan nyaman meskipun berada dalam kecepatan tinggi. Meskipun demikian, Kamu harus tetap waspada. Hal ini bertujuan agar Kamu bisa selamat saat berkendara, dan tidak mengganggu orang lain.

4. PTT Lubricants Challenger Synthetic 4T

Pada dasarnya, oli ini sengaja dirancang untuk motor besar. Meskipun demikian, Kamu bisa menggunakannya pada motor Supra. Terlebih PTT Lubricants Challenger Synthetic 4T sudah memenuhi standar JASO MA2 dan SN.

Berkat oli ini, performa kopling menjadi lebih baik dan kebersihan mesin lebih optimal. Tak hanya itu saja, oli ini memiliki masa pakai yang lebih panjang dibandingkan oli sejenisnya. Oleh karena itu, PTT Lubricants Challenger Synthetic 4T cukup populer.

5. Mobil Super Moto 10W-40

Secara umum, oli jenis ini merupakan campuran minyak dasar berkualitas tinggi dan hidrokarbon. Tak hanya itu saja, oli motor ini menggunakan sistem aditif yang canggih. Dengan demikian, mesin tetap bersih sehingga performanya terjaga.

Tak hanya itu saja, oli ini dapat memberikan perlindungan dari aus dan korosi . Alhasil mesin motor lebih awet, meskipun sering digunakan bepergian ke luar rumah. Terlebih oli ini cocok untuk motor kopling.

Rekomendasi oli untuk motor Supra memang cukup beragam, sehingga Kamu harus selektif dalam memilihnya. Semakin bagus oli yang dipilih, maka semakin bagus performa mesin.

Dwi Synta
Hai saya Synta, seorang Reviewer Influencer dan Penulis di Rekomendasid.com, Saya merekomendasikan pengalaman saya dalam beberapa topik mulai dari Lifestyle, Teknologi, kuliner, Wisata, Barang
Posting Komentar