Rekomendasi Novel Terbaik di Indonesia Tahun 2024, Kisah Romantis yang Bisa Bikin Baper

Rekomendasi Novel Terbaik di Indonesia Tahun 2024, Kisah Romantis yang Bisa Bikin Baper

Rekomendasi Novel Terbaik di Indonesia
Rekomendasi Novel Terbaik di Indonesia 


Rekomendasi - Eksistensi novel di Indonesia tidak pernah padam di hati para pembaca. Terlebih hampir setiap hari banyak novel baru yang menarik untuk dibaca. Tak hanya itu saja, terdapat novel terbaik di Indonesia yang menyajikan kisah dan alur seru.

Judul novel yang bagus sering dipilih anak muda. Mengingat di Indonesia banyak penulis ternama yang memiliki novel terbaik sepanjang masa. Tak hanya itu saja, banyak novel yang diadaptasi menjadi film. Oleh karena itu, tidak heran jika peminat novel tinggi.

5 Rekomendasi Novel Terbaik di Indonesia yang Memiliki Kisah Menarik

Rekomendasi Novel Terbaik di Indonesia
Rekomendasi Novel Terbaik di Indonesia 

Apakah Kamu sedang mencari judul novel yang bagus? Jika iya, Kamu berada di tempat yang tepat. Sebab artikel ini akan merekomendasikan judul novel yang bagus dan menarik dibaca. Berikut 5 novel terbaik di Indonesia yang menarik untuk dibaca:

1. Ayat-ayat Cinta – Habiburrahman El Shirazy

Novel Indonesia romantis yang satu ini cukup populer di kalangan anak muda. Dimana novel ini menceritakan tentang kisah percintaan Fahri, Maria, dan Aisha yang. Berlatar belakang islami, membuat novel ini disukai oleh banyak orang terutama gen z.

Menariknya, novel Indonesia romantis ini telah mendapatkan banyak penghargaan baik di Indonesia maupun mancanegara. Tak hanya itu saja, Ayat-ayat cinta pernah diangkat menjadi film pada tahun 2008 sehingga keberadaannya cukup populer.

2. Laskar Pelangi – Andrea Hirata

Selain novel Indonesia romantis, novel inspiratif cukup disukai banyak orang seperti, Laskar Pelangi – Andrea Hirata. Novel ini menghadirkan kisah anak-anak yang tidak hanya diwarnai dengan sukacita saja. Alur didalamnya menarik dan sulit untuk ditebak.

Novel inspiratif ini pernah hits pada masanya. Oleh karena itu, tidak heran jika Laskar Pelangi pernah diangkat ke layar lebar dan menjadi favorit banyak orang. Di novel ini, Kamu akan mendapatkan banyak pelajaran berharga terutama di bidang pendidikan.

3. Dilan – Pidi Baiq

Sebagian anak muda tentu sudah tidak asing dengan novel Dilan. Sebab novel ini pernah populer di beberapa tahun lalu, serta diangkat menjadi film. Di dalam ini, Kamu akan disuguhkan dengan kisah anak muda yang bernama Dilan dan Milea.

Sama halnya dengan anak muda pada umumnya, di dalam novel ini terdapat kisah romance, pendidikan hingga komedi. Alur ceritanya yang seru dan sulit ditebak, membuat banyak orang menyukainya. Terlebih novel ini juga memiliki lanjutan.

4. Bidadari Bermata Bening - Habiburrahman El Shirazy

Sama seperti Ayat-ayat Cinta, novel ini merupakan karya dari Habiburrahman El Shirazy. Di dalam novel ini terdapat kisah romance islami, tentang tokoh bernama Ayna dan Gus Afif. Ayna sendiri merupakan santriwati yang mondok selama beberapa tahun.

Saat akan menyelesaikan pendidikannya, justru Ayna menyukai gusnya sendiri. Meskipun demikian, kisah cinta keduanya tidaklah mudah. Sebab Ayna harus dijodohkan dengan pria lain yang bernama Yoyok.

5. Dita Dirga - Synta & Santi

Jika Kamu mencari novel remaja yang bagus dan menarik, maka Dita Dirga bisa menjadi pilihan tepat. Novel remaja ini menceritakan tentang kisah Dita yang menyukai Dirga. Meskipun keduanya menjalin hubungan, namun Dita sering mendapat perlakuan kasar.

Puncaknya, Dita menjadi korban pemerkosaan kekasihnya sendiri. Saat meminta pertanggungjawaban, justru Dita mendapatkan cacian. Disaat bersamaan, muncul pria tampan yang selalu melindungi Dita. Lantas bagaimana kisah Dita selanjutnya?.

Novel terbaik di Indonesia tersebut bisa dijadikan sebagai pilihan, saat Kau ingin menghabiskan waktu luang. Sebab alur didalamnya cukup menarik dan sulit ditebak. Tak hanya itu saja, Kamu akan mendapatkan banyak pelajaran berharga di dalamnya.

Dwi Synta
Hai saya Synta, seorang Reviewer Influencer dan Penulis di Rekomendasid.com, Saya merekomendasikan pengalaman saya dalam beberapa topik mulai dari Lifestyle, Teknologi, kuliner, Wisata, Barang
Posting Komentar