Rekomendasi Motor Irit Bensin 2024, Jangan Sampai Salah Pilih Biar Nggak Rugi!

Rekomendasi Motor Irit Bensin 2024, Jangan Sampai Salah Pilih Biar Nggak Rugi!

Motor Irit Bensin
Motor Irit Bensin


Rekomendasi - Pada saat membeli motor, salah satu faktor yang harus diperhatikan adalah konsumsi BBM. Sebab motor irit bensin lebih nyaman digunakan serta hemat budget. Menariknya saat ini, sudah banyak motor yang terkenal hemat bensin.

Joko motor lebih hemat bensin, Kamu tidak perlu khawatir saat menggunakannya untuk bepergian jauh. Terlebih motor yang hemat bensin memiliki performa unggulan. Oleh karena itu, usahakan untuk selektif dalam memilih motor.

5 Motor Irit Bensin yang Cukup Populer di Kalangan Masyarakat 

Motor Irit Bensin
Motor Irit Bensin

Secara umum, masyarakat lebih memilih motor Yamaha irit bensin. Padahal ada banyak motor yang terkenal irit bensin mulai dari motor matic, hingga perseneling. Berikut rekomendasi motor irit bensin yang menarik untuk digunakan, yakni:

1. Honda Beat 

Apakah Kamu sedang mencari motor matic yang irit dan bandel? Jika iya, motor Beat dapat dijadikan sebagai pilihan. Berdasarkan uji coba internal AHM, Beat memiliki tingkat efisiensi bahan bakar sekitar 60,6 kilometer per liter sehingga lebih hemat BBM.

Selain itu, motor Beat dapat menempuh jarak 254,52 kilometer dengan satu tangki bahan bakar penuh. Disamping itu, mesin ini mampu menghasilkan daya maksimal sekitar 8,8 daya kuda pada 7.500 rpm dan torsi tertinggi sekitar 9,3 Nm pada 5.500 rpm

2. Yamaha Aerox

Menjadi salah satu motor Yamaha paling irit, membuat Yamaha Aerox disukai banyak orang. Berdasarkan pengujian dengan metode pengisian penuh, motor ini menunjukkan konsumsi bahan bakar sekitar 49,3 km. Bahkan motor ini dilengkapi dengan fitur baru.

Salah satu fitur baru yang terdapat pada Yamaha Aerox adalah mesin SOHC berkapasitas 155cc. Tak hanya itu saja, mesin ini dirancang sedemikian rupa agar menghasilkan tenaga puncak sebesar 15,1 daya kuda pada 8.000 rpm

3. Honda Scoopy 

Selain Beat, Honda Scoopy juga termasuk motor matic yang irit dan bandel. Sebab motor ini menunjukkan tingkat efisiensi bahan bakar sekitar 59 kilometer per liter. Tak hanya itu saja, Honda Scoopy ditenagai oleh mesin dengan kapasitas 109,5 CC.

Berkat mesin tersebut, motor matic yang irit dan bandel ini mampu mampu menghasilkan daya puncak sekitar 8,8. Dengan demikian, Kamu tak perlu khawatir saat menggunakan motor ini di area yang terjal ataupun berbatu.

4. Yamaha Vega Force

Jika Kamu mencari motor paling irit di Indonesia, Yamaha Vega Force dapat dijadikan sebagai pilihan. Sebab motor ini terbukti efektif dan menunjuk penggunaan BBM yang irit. Selain itu, Yamaha Vega Force memiliki kapasitas tangki sekitar 4 liter.

Disamping itu, Yamaha Vega Force menggunakan rangka jenis backbone. Sesuai spesifikasi, motor ini dapat menghasilkan tenaga puncak sekitar 6,41 KW. Oleh karena itu, tak heran jika Yamaha Vega Force termasuk motor paling irit di Indonesia.

5. Honda Vario 160

Selain Yamaha Vega Force, Honda Vario 16p termasuk motor paling irit di Indonesia. Berdasarkan uji coba AHM, Vario 160 mendapatkan angka 46,9 km/ liter. Dengan demikian, dapat dipastikan bahwa Honda Vario hemat bahan bakar.

Disamping itu, Honda Vario 160 ditenagai oleh mesin berkapasitas besar dengan 4 katup. Mesin ini dapat menghasilkan tenaga puncak 15,15 daya kuda. Alasan inilah yang membuat Hindari Vario 150 disukai anak muda terutama para mahasiswa.

Motor irit bensin memiliki jenis yang beragam, sehingga Kamu bisa memilihnya sesuai keinginan dan jumlah budget. Meskipun terkenal hemat bensin, Kamu harus merawat motor dengan baik. Tujuannya agar performa motor tidak cepat menurun.

Dwi Synta
Hai saya Synta, seorang Reviewer Influencer dan Penulis di Rekomendasid.com, Saya merekomendasikan pengalaman saya dalam beberapa topik mulai dari Lifestyle, Teknologi, kuliner, Wisata, Barang
Posting Komentar