Rekomendasi Sablon Kaos yang Paling Populer, Dijamin Bikin Penampilan Lebih Kece

Rekomendasi Sablon Kaos yang Paling Populer, Dijamin Bikin Penampilan Lebih Kece

Rekomendasi sablon kaos
Rekomendasi sablon kaos


Rekomendasi Kaos sablon seringkali menjadi pilihan banyak orang, sebab bisa dibuat sesuai dengan selera. Tidak hanya itu saja, kaos sablon memiliki harga yang relatif murah. Oleh karena itu, banyak orang mencari rekomendasi sablon kaos yang bagus.

Sablon yang bagus dan awet mungkin bisa ditemukan dengan mudah di berbagai jasa konveksi. Selain itu, Kamu juga bisa menemukannya di e-commerce. Namun perlu diketahui, jenis sablon cukup beragam sehingga kualitas yang ditawarkan bervariasi.

5 Rekomendasi Sablon Kaos yang Menarik untuk Dicoba

Rekomendasi sablon kaos
Rekomendasi sablon kaos

Pada saat menggunakan sablon yang bagus dan awet tentu memberikan kesenangan tersendiri. Terlebih Kamu bisa memilih motif sablon kaos terbaru. Namun sebelum itu, pastikan untuk mengetahui jenis-jenis sablon seperti yang dijelaskan berikut ini:

1. Sablon Plastisol 

Jika Kamu membeli kaos, mungkin sablon plastisol lebih sering dijumpai. Dimana sablon jenis ini dapat digunakan pada kaos lengan pendek ataupun kaos lengan panjang. Menariknya lagi, kaos jenis ini memiliki daya tahan tinggi sehingga lebih awet.

Meskipun kualitasnya cukup bagus, namun sablon plastisol memiliki harga relatif mahal. Selain itu, Kamu harus hati-hati dalam merawat kaos. Sebab perawatan kaos yang salah, akan merusak sablon. Terlebih bahan plastisol akan meleleh saat terkena panas.

2. Sablon Rubber

Secara umum, sablon rubber merupakan sablon yang menggunakan perpaduan tinta air dengan karet. Selain itu, terdapat pola sablon yang sedikit bertekstur. Karakteristik inilah yang membuat sablon rubber berbeda dengan jenis sablon pada umumnya.

Bahannya yang terbuat dari karet, membuat sablon ini cukup elastis. Oleh karena itu, Kamu harus menggunakannya dengan baik. Selain itu, hindari menjemur sablon dibawah sinar matahari. Sebab hal ini bisa mempengaruhi daya tahan sablon pada kaos.

3. Sablon Flocking 

Sablon yang bagus dan awet selanjutnya yaitu sablon flocking. Sebagian orang mungkin menyebut sablon ini sebagai sablon bludru. Sebab sablon ini menghasilkan karakter timbul yang mirip dengan bludru. Oleh karena itu, daya tahan sablon ini cukup bagus.

Selain itu, pengerjaan sablon flocking dapat dilakukan dengan tinta flocking yang membentuk sticker. Tak hanya itu saja, sablon ini memerlukan lem khusus agar sablon menempel sempurna. Meskipun terkenal awet, Kamu harus merawatnya dengan baik. 

4. Sablon 3D

Rekomendasi sablon kaos yang selanjutnya yaitu sablon 3D. Sebagian orang tentu sudah tidak asing dengan jenis sablon ini. Sebab sablon 3D dijual di beberapa online shop. Menariknya sablon 3D menggunakan teknologi cetak sehingga hasilnya lebih baik.

Selain itu, sablon ini terasa lebih hidup dan bagus. Hal ini tentu menarik perhatian banyak orang. Oleh karena itu, tidak heran jika banyak orang menggunakan sablon 3D. Meskipun bagus, namun sablon bisa cepat pudar jika tidak dirawat dengan baik.

5. Sablon Glitter 

Apabila Kamu mencari sablon yang terlihat mengkilap, maka sablon glitter dapat dijadikan sebagai pilihan tepat. Desain pada kaos sablon biasanya dicetak terlebih dahulu sebelum diberi glitter. Setelah itu, glitter biasanya akan diletakkan di atas bahan.

Pemberian glitter umumnya memerlukan bantuan dari squeegee atau alat sejenisnya. Jika sudah selesai, biasanya sablon dikeringkan terlebih dahulu. Hal ini bertujuan agar pembuat sablon mengetahui kualitas glitter pada kaos sablon.

Rekomendasi sablon kaos memang bervariasi. Dengan demikian, Kamu bisa memilih jenis kaos yang bagus. Terlebih Kamu juga bisa request desain sesuai dengan keinginan. Selain itu, Kamu juga harus merawat kaos dengan baik agar lebih awet.

Dwi Synta
Hai saya Synta, seorang Reviewer Influencer dan Penulis di Rekomendasid.com, Saya merekomendasikan pengalaman saya dalam beberapa topik mulai dari Lifestyle, Teknologi, kuliner, Wisata, Barang
Posting Komentar