Rekomendasi Laptop untuk Solidwork yang Bagus, Mahasiswa Wajib Tahu!

Rekomendasi Laptop untuk Solidwork yang Bagus, Mahasiswa Wajib Tahu!

Rekomendasi Laptop untuk Solidwork
Rekomendasi Laptop untuk Solidwork


Rekomendasi Bagi mahasiswa, laptop menjadi salah satu barang yang penting. Sebab dengan laptop inilah, Kamu bisa mengerjakan tugas hingga menyusun skripsi. Dengan demikian, Kamu harus mencari rekomendasi laptop untuk solidwork yang bagus. 

Pada dasarnya spek minimum solidwork tidak ada aturan khusus. Namun banyak mahasiswa yang mencari laptop berkualitas agar nyaman digunakan. Terlebih saat solidwork merupakan software atau aplikasi desain sehingga perlu laptop yang bagus.

5 Rekomendasi Laptop untuk Solidwork yang Tepat

Rekomendasi Laptop untuk Solidwork
Rekomendasi Laptop untuk Solidwork


Salah memilih laptop untuk solidwork akan berakibat fatal. Sebab laptop yang tidak sesuai spesifikasi akan overload saat digunakan. Bagi Kamu yang sedang mencari rekomendasi laptop untuk solidwork bisa menjadikan referensi berikut sebagai pilihan:

1. Lenovo G40 80

Spek minimum solidwork memang tidak diberitahukan secara pasti. Namun Kamu harus memastikan bahwa laptop memiliki spesifikasi yang bagus dan unggul seperti Lenovo G40 80. Laptop ini didukung prosesor AMD A8-6410 2G, sehingga lebih canggih.

Tak hanya itu saja, Lenovo G40 80 Juda didukung kartu grafis terintegrasi Radeon R5. Berkat spesifikasinya yang unggul, membuat laptop ini dapat Kamu gunakan untuk mengerjakan solidwork. Bahkan konten yang dihasilkan menawarkan resolusi tinggi.

2. HP 14-CM0067AU

Sebelum membeli laptop, sebaiknya cari tahu spek minimum solidwork dari penjual. Hal ini bertujuan agar laptop yang dibeli sesuai dengan kebutuhan. HP 14-CM0067AU dapat dijadikan sebagai pilihan untuk solidwork, sebab spesifikasinya cukup bagus.

Di dalam laptop ini, terdapat prosesor AMD, seri A9-9425 Dual Core. Tak hanya itu saja, terdapat kartu grafis AMD Radeon R5 Graphics. Berkat spesifikasi ini, Kami dapat mengerjakan tugas dengan mudah dan nyaman sebab laptop tidak overload.

3. Asus X455LA-WX127D

Jika Kamu mencari laptop solidwork murah, maka Asus X455LA-WX127D dapat dijadikan sebagai pilihan. Meskipun termasuk laptop solidwork murah, namun kualitasnya cukup bagus. Dimana laptop ini didukung prosesor Intel Core i3 4005U.

Tidak hanya itu saja, laptop ini juga didukung dengan kartu grafis Intel HD 5500. Alasan inilah yang membuat laptop Asus X455LA-WX127D cocok digunakan oleh para mahasiswa. Terlebih bobot dari laptop ini ringan, sehingga mudah dibawa bepergian.

4. Asus N56VZ

Meskipun tidak termasuk laptop solidwork murah, namun Asus N56VZ dapat dijadikan sebagai pertimbangan. Sebab, Asus N56VZ sudah ditenagai oleh prosesor Intel Core i7 3630QM dan juga dukungan kartu grafis Nvidia GeForce GT 650M yang canggih.

Berkat spesifikasinya yang bagus, laptop ini terbilang cukup mumpuni. Oleh karena itu, tidak heran jika Asus N56VZ termasuk rekomendasi laptop untuk mahasiswa yang bagus. Terlebih Asus N56VZ sengaja didesain sebagai laptop multimedia high-end.

5. Dell Inspiron 7559

Rekomendasi laptop untuk mahasiswa yang selanjutnya yaitu Dell Inspiron 7559. Pada dasarnya, Dell Inspiron 7559 termasuk laptop gaming. Meskipun demikian, laptop ini bisa digunakan untuk membuat solidwork. Oleh karena itu, banyak gen z memilihnya.

Dell Inspiron 7559 didukung oleh prosesor Intel Core i7 6700HQ dan kartu grafis Intel HD 530. Menariknya, laptop ini sudah terintegrasi dengan grafis dari GeForce GTX 960M. Oleh karena itu, laptop ini dapat dijadikan andalan untuk mengerjakan tugas kuliah.

Rekomendasi laptop untuk solidwork memang beragam, sehingga Kamu bisa memilih sesuai keinginan. Hal ini bertujuan agar laptop yang dibeli tidak overload saat digunakan. Terlebih mahasiswa semester akhir selalu membutuhkan laptop untuk membuat skripsi.

Dwi Synta
Hai saya Synta, seorang Reviewer Influencer dan Penulis di Rekomendasid.com, Saya merekomendasikan pengalaman saya dalam beberapa topik mulai dari Lifestyle, Teknologi, kuliner, Wisata, Barang
Posting Komentar