Kegiatan dan Program PAFI Lamongan, Calon Anggota Baru Wajib Tahu!

Kegiatan dan Program PAFI Lamongan, Calon Anggota Baru Wajib Tahu!

Kegiatan dan Program PAFI
Kegiatan dan Program PAFI


Rekomendasi Menjadi salah satu organisasi ternama, membuat PAFI cukup populer di kalangan masyarakat. Terlebih PAFI memiliki banyak cabang di berbagai daerah seperti Lamongan. Dimana program PAFI Lamongan hampir sama dengan PAFI di daerah lain.

Bagi Kamu yang akan mendaftarkan diri sebagai anggota PAFI, sebaiknya melengkapi berkas administrasi terlebih dahulu. Selain itu, usahakan untuk memahami tujuan serta program kerja PAFI. Tujuannya agar Kamu bisa menjadi anggota yang taat aturan.

Di dalam organisasi ini, Kamu bisa menemukan beberapa profesi dalam bidang kefarmasian mulai dari praktisi hingga peneliti. Dengan demikian, Kamu bisa berbagi pengalaman dengan anggota lainnya seputar bidang kefarmasian.

Kegiatan dan Program PAFi Lamongan yang Populer 

Kegiatan dan Program PAFI
Kegiatan dan Program PAFI

Bagi Kamu yang berasal dari daerah Lamongan, bisa mendaftarkan diri sebagai anggota PAFI Lamongan. Namun sebelum itu, pastikan untuk mencari informasi lengkap terkait PAFi di pafipckotalamongan.org. Menariknya, PAFI Lamongan memiliki program seperti:

1. Pelatihan dan Workshop 

Sama halnya dengan organisasi lainnya, PAFI juga memiliki program pelatihan dan workshop. Dimana program ini sengaja dibuat untuk meningkatkan kompetensi para tenaga farmasi. Terlebih tenaga farmasi harus beradaptasi dengan era digitalisasi.

Melalui pelatihan dan workshop, para tenaga ahli dapat berkontribusi untuk mengembangkan bidang kefarmasian. Terlebih saat ini era digitalisasi semakin kuat, sehingga para tenaga ahli harus mengikuti perkembangan zaman dalam bertugas.

2. Konferensi dan Seminar

PAFI seringkali mengajarkan konferensi dan Seminar baik dalam tingkat nasional ataupun internasional. Kegiatan ini sengaja dilaksanakan untuk membahas isu-isu terkini terkait bidang farmasi. Dengan demikian, ahli farmasi bisa terus berinovasi.

Melalui seminar, wawasan tenaga ahli terkait bidang farmasi akan meningkat. Terlebih narasumber yang didatangkan oleh PAFI telah berpengalaman dalam bidang farmasi. Oleh karena itu, tidak heran jika banyak ahli farmasi tertarik menjadi anggota PAFI.

3. Advokasi Kebijakan 

Program PAFI Lamongan yang selanjutnya yaitu advokasi dan kesehatan. Dimana PAFI selalu aktif dalam advokasi kebijakan kesehatan dengan kerjasama pemerintah dan lembaga kesehatan lainnya. Dimana program ini bertujuan untuk mendukung regulasi.

Regulasi yang dimaksud adalah regulasi untuk pengembangan farmasi dan kesejahteraan ahli farmasi. Terlebih kesejahteraan ahli farmasi menjadi hal setiap anggota PAFI. Oleh karena itu, program ini terus dijalankan hingga zaman sekarang.

4. Kerjasama Internasional 

Untuk meningkatkan pengetahuan tenaga farmasi di Indonesia, PAFI terus menjalin kerjasama internasional. Dimana kerjasama ini dilakukan dengan pertukaran pengetahuan dan teknologi. Terlebih teknologi di luar negeri cukup canggih dan modern.

Melalui program ini, PAFI berharap agar ahli farmasi di Indonesia tidak ketinggalan pengetahuan seputar teknologi. Terlebih perkembangan farmasi di kalangan Internasional terus mengalami perkembangan yang cukup pesat setiap waktunya 

Struktur Organisasi PAFI yang Wajib Diketahui

Seperti organisasi pada umumnya, PAFI juga memiliki struktur organisasi. Dimana struktur organisasi terbagi menjadi beberapa tingkatan mulai dari pengurus pusat hingga pengurus daerah. Dengan struktur ini, PAFI bisa melayani anggotanya.

Secara umum, pengurus pusat bertanggung jawab atas kebijakan nasional. Sementara pengurus daerah bertanggung jawab atas implementasi program di tingkat lokal. Melalui struktur organisasi yang jelas, PAFi bisa melayani anggota secara menyeluruh.

Kegiatan dan program PAFI Lamongan memang tersusun dengan rapi dan jelas. Hal ini sejalan dengan visi misi PAFI dari masing-masing daerah. Program inilah yang membuat para tenaga farmasi tertarik menjadi anggota PAFI cabang ataupun daerah.

Dwi Synta
Hai saya Synta, seorang Reviewer Influencer dan Penulis di Rekomendasid.com, Saya merekomendasikan pengalaman saya dalam beberapa topik mulai dari Lifestyle, Teknologi, kuliner, Wisata, Barang
Posting Komentar