Cara Mendapatkan KTAN PAFI Batu, Anggota Baru Wajib Tahu

Cara Mendapatkan KTAN PAFI Batu, Anggota Baru Wajib Tahu

Cara mendapatkan KTAN PAFI kota Batu
Cara mendapatkan KTAN PAFI kota Batu 


Rekomendasi Tergabung dalam organisasi PAFI sering menjadi impian para ahli farmasi. Sebab dalam organisasi ini terdapat struktur kepengurusan yang jelas, sehingga mendatangkan banyak manfaat. Selain itu para anggota akan mendapatkan KTAN PAFI 

Bagi Kamu yang tinggal di kota batu, bisa mendaftarkan diri sebagai anggota PAFI. Sebab organisasi PAFI terbagi dalam beberapa cabang, sehingga bisa dipilih sesuai domisili. Namun organisasi ini hanya bisa diikuti oleh orang yang paham farmasi.

Syarat utama mendaftar anggota PAFI yaitu memiliki latar belakang pendidikan kefarmasian. Artinya, Kamu yang berasal dari jurusan lain tidak boleh mendaftarkan diri sebagai anggota PAFI. Selain itu terdapat beberapa persyaratan penting lainnya.

Cara Registrasi KTAN PAFI Batu

Cara mendapatkan KTAN PAFI kota Batu
Cara mendapatkan KTAN PAFI kota Batu 

Bagi Kamu yang baru saja mendaftarkan diri sebagai anggota PAFI, harus melakukan verifikasi agar mendapatkan KTAN. Sebelum itu, Kamu bisa mencari informasi KTAN di situs resminya. Setelah itu, ikuti langkah berikut agar mendapat KTAN yakni:

1. Langkah pertama yang harus Kamu lakukan yaitu registrasi anggota baru. Kemudian isi data diri dengan pilih PD Jawa Timur dan PC kota Batu. Setelah itu, isi data diri sesuai perintah seperti mengisi profil umum, profil pendidikan, pekerjaan dan lainnya.

2. Jika semua data diri sudah berhasil dimasukkan, silahkan klik menu UPDATE dan kirim pemberitahuan pada admin. Kemudian masukkan nama dengan huruf kapital tanpa adanya gelar, contoh: PUTRI PERTIWI.

3. Ketika berada pada bagian profil pekerjaan, Kamu bisa mengunggah SK apabila bekerja sebagai PNS. Namun jika Kamu bekerja di lembaga swasta bisa mengunggah surat keterangan saja. Bagi lulusan baru, KTAN PAFI bisa diurus di kantor PC kota/ Kab.

4. Sementara Kamu yang memiliki KTP diluar kota Batu wajib mengisi alamat domisili. Pada saat mengisi bagian ini, usahakan untuk mengisi sesuai fakta. Sebab data untuk KTAN harus sesuai dengan identitas resmi tanpa adanya pemalsuan data.

5. Tidak hanya itu saja, Kamu juga harus mengunggah foto formal dengan latar belakang warna merah. Selain itu, ukuran foto 2 × 3 proporsional. Kamu juga harus mengunggah foto menggunakan seragam PAFI dengan format JPG ukuran max 500kb.

6. Sama seperti yang telah dibahas sebelumnya, Kamu harus scan beberapa dokumen penting yakni KTP dengan format JPG serta ukuran max 500kb. Selain itu, Kamu juga harus mengunggah bukti pembayaran registrasi dengan ukuran max 500kb.

7. Scan KTAN Lama bagi anggota yang sudah mendapatkan KTAN pada registrasi awal. Tidak hanya itu saja, Kamu juga harus mengunggah scan asli Ijazah dengan format JPG serta ukuran 500kb. Selain itu, Kamu harus mengunggah scan STRTTK dan SIPTTK.

8. Setelah semua dokumen tersebut selesai diunggah, Kamu bisa menambahkan scan SERtifikat KOMpetensi. Meskipun bagian ini menjadi opsional atau tidak wajib, namun akan memberi nilai plus bagi diri Kamu sendiri. 

Itulah cara daftar KTAN untuk anggota baru. Meskipun memerlukan proses panjang, namun hal ini sebanding dengan keuntungan yang Kamu dapatkan. Oleh karena itu, Kamu harus memastikan bahwa dokumen yang diperlukan telah dipenuhi dengan baik.

Secara umum, proses verifikasi KTAN PAFI akan ditindaklanjuti oleh pengurus cabang apabila semua data telah lengkap. Selain itu, calon anggota harus membayar biaya pengurusan KTAN Rp 100.001. Setelah selesai, Kamu akan mendapat nomor KTAN.

Dwi Synta
Hai saya Synta, seorang Reviewer Influencer dan Penulis di Rekomendasid.com, Saya merekomendasikan pengalaman saya dalam beberapa topik mulai dari Lifestyle, Teknologi, kuliner, Wisata, Barang
Posting Komentar