Rekomendasi Router Wifi Murah, Benarkah Anti Lemot?

Rekomendasi Router Wifi Murah, Benarkah Anti Lemot?

Router Wifi Murah
Router Wifi Murah


Rekomendasi - Jaringan internet yang lancar biasanya dipengaruhi oleh beberapa faktor, salah satunya yaitu kualitas router. Oleh karena itu, Kamu harus memilih router dengan kualitas terbaik. Mengingat saat ini banyak router wifi murah dan berkualitas tinggi.

Apabila router memiliki kualitas bagus, maka jaringan relatif lebih stabil. Terlebih router juga mempengaruhi jangkauan jaringan. Semakin bagus router yang digunakan maka semakin luas jangkauan wifi, sehingga akses internet jauh lebih cepat dari biasanya.

5 Router Wifi Murah yang Sering Digunakan Banyak Orang

Router Wifi Murah
Router Wifi Murah

Pada dasarnya harga router wifi dipengaruhi oleh beberapa faktor, mulai dari fitur hingga jangkauan. Oleh karena itu, harga router wifi kini lebih bervariasi. Berikut beberapa router wifi yang memiliki harga murah dan kualitas baik, yakni:

1. D-Link Wireless N Router WiFi DIR 612 

Jika Kamu ingin menghubungkan wifi ke perangkat lain dengan aman, maka D-Link Wireless N Router WiFi DIR 612 dapat dijadikan sebagai pilihan. Dimana router ini bekerja dengan wireless N berkecepatan 300 Mbps, sehingga jaringan internet stabil.

Selain itu, router ini memiliki sejumlah kelebihan salah satunya yaitu bekerja di jaringan wireless b/g. Tidak hanya itu saja, router ini dapat memancarkan jaringan internet dengan jangkauan luas. Bahkan tersedia teknologi enkripsi WPA dan WPA2 didalamnya.

2. Mercusys MW302R

Harga router wifi yang satu ini tergolong cukup murah, sehingga digunakan banyak orang. Terlebih Mercusys MW302R termasuk router murah 100 ribuan. Meskipun harganya murah, namun Mercusys MW302R dapat memberikan koneksi yang cepat.

Tidak hanya itu saja, terdapat 4 mode dalam satu perangkat untuk memenuhi aplikasi yang dibutuhkan serta sudah kompatibel dengan IPv6. Selain itu, Mercusys MW302R juga dilengkapi dengan dua antena canggihnya 5dBi dengan intensitas sinyal yang luas.

3. TP-Link Wireless-N Router WiFi TL WR840N

Rekomendasi router murah 100 ribuan yang selanjutnya yaitu TP-Link Wireless-N Router WiFi TL WR840N. Meskipun termasuk router murah 100 ribuan, namun TP-Link Wireless-N Router WiFi TL WR840N sering digunakan. Terlebih jangkauan koneksinya lebih luas.

Menariknya, router ini sudah dilengkapi dengan fitur WPS dan enkripsi WPA2 yang dapat melindungi koneksi internet saat tersambung dengan banyak perangkat. Bahkan tersedia fitur QoS untuk mengetahui besaran bandwidth pada masing-masing perangkat.

4. TP-Link WR820N 

Menggunakan router wifi murah memang terasa menyenangkan. Terlebih saat ini sudah ada TP-Link WR820N yang dapat digunakan untuk kehidupan sehari-hari. Terlebih router wifi terbaik yang satu ini bekerja dengan kecepatan nirkabel hingga 300 Mbps.

Bahkan router ini menyediakan jaringan terpisah dengan tamu yang sudah terhubung dengan IPv6. Selain itu, router wifi terbaik ini dilengkapi dengan dua antena yang dapat meningkatan jaringan nirkabel sehingga jaringan internet relatif lebih stabil.

5. Xiaomi Mi Router 4A Gigabit Edition 

Rekomendasi router wifi terbaik selanjutnya yaitu Xiaomi Mi Router 4A Gigabit Edition. Sebagian orang tentu sudah tidak asing dengan brand Xiaomi. Terlebih jaringan dari router ini berbentuk gigabit. Meskipun demikian, router wifi ini memiliki harga murah.

Menariknya, router ini dapat mendistribusikan daya ke setiap perangkat hingga 15W. Selain itu, Xiaomi Mi Router 4A Gigabit Edition juga memiliki dua frekuensi yakni 2.5GHz dan 5GHz. Oleh karena itu, jaringan wifi lebih kuat dan juga cepat.

Itulah beberapa router wifi murah yang wajib Kamu ketahui. Setelah mengetahuinya, Kamu dapat memilih router yang berkualitas baik. Hal ini bertujuan agar jaringan wifi relatif stabil dan nyaman digunakan.

Dwi Synta
Hai saya Synta, seorang Reviewer Influencer dan Penulis di Rekomendasid.com, Saya merekomendasikan pengalaman saya dalam beberapa topik mulai dari Lifestyle, Teknologi, kuliner, Wisata, Barang
Posting Komentar