Rekomendasi Plafon untuk Rumah dan Gedung, Jangan Sampai Salah Pilih!

Rekomendasi Plafon untuk Rumah dan Gedung, Jangan Sampai Salah Pilih!

Plafon untuk Rumah dan Gedung
Plafon untuk Rumah dan Gedung


Rekomendasi - Memiliki langit-langit rumah yang bagus tentu menjadi keinginan banyak orang. Hal ini bisa diwujudkan dengan mudah saat Kamu menggunakan plafon untuk rumah dan gedung. Mengingat saat ini jenis-jenis plafon cukup beragam.

Apabila suatu ruangan menggunakan plafon, maka kesan elegan dan mewah akan semakin menguat. Oleh karena itu, Kamu juga harus memilih plafon dengan selektif. Hal ini bertujuan agar ruangan terlihat cantik, sehingga Kamu betah berada didalam rumah.

5 Plafon untuk Rumah dan Gedung yang Berkualitas Bagus

Plafon untuk Rumah dan Gedung
Plafon untuk Rumah dan Gedung

Bahan yang digunakan untuk membuat plafon tentu beragam. Semakin mahal plafon yang dibeli, maka semakin bagus kualitasnya. Oleh karena itu, Kamu harus memilih plafon yang berkualitas bagus. Berikut beberapa jenis plafon yang bisa dijadikan pilihan:

1. Plafon Gypsum 

Jenis plafon gypsum sudah tidak asing bagi masyarakat. Sebab plafon ini sering dipilih oleh banyak orang. Terlebih jenis plafon gypsum memiliki motif yang beragam, sehingga bisa dipilih sesuai keinginan. Bahkan kualitas plafon ini lebih bagus dari triplek.

Apabila Kamu menggunakan plafon ini, maka ruangan akan terlihat rapi dan elegan. Terlebih jenis plafon gypsum cukup beragam mulai dari gypsum elephant, gypsum jayaboard, gypsum dessert dan masih banyak lagi.

2. Plafon Kayu

Sebagian orang di zaman dahulu sudah memanfaatkan kayu sebagai plafon. Selain awet , plafon kayu juga memberikan kesan elegan bagi suatu ruangan. Bahkan ruangan akan terlihat lebih natural jika menggunakan plafon dari bahan kayu.

Menariknya, motif plafon kayu saat ini cukup beragam. Bahkan kualitas dari plafon kayu tidak perlu diragukan lagi, sebab saya tahannya cukup kuat. Hal inilah yang membuat banyak masyarakat memilih plafon kayu sebagai pilihan dalam rumah atau gedung.

3. Plafon GRC

Jika Kamu mencari plafon dengan kualitas terbaik, maka jenis plafon GRC dapat dijadikan sebagai pilihan. Dimana plafon ini terbuat dari campuran pasir, polimer, semen dan lainnya. Untuk memasang jenis plafon GRC diperlukan rangka besi hollow.

Selain digunakan sebagai plafon rumah ataupun gedung, jenis plafon GRC juga dapat digunakan sebagai pembatas dinding. Namun Kamu harus menjauhkan plafon ini dari air. Hal ini disebabkan karena plafon GRC akan mudah rusak apabila terkena air.

4. Plafon PVC 

Rekomendasi plafon untuk rumah dan gedung yang selanjutnya yaitu plafon PVC. Jenis plafon PVC sebenarnya sering digunakan sebagai pipa air. Namun lambat laun material tersebut dapat digunakan sebagai langit-langit rumah ataupun gedung kantoran.

Jenis plafon PVC terbilang cukup fleksibel, sehingga sering dipasang didalam rumah. Selain itu, jenis plafon PVC dapat tahan terhadap rayap dan tidak mudah pecah. Hal inilah yang membuat plafon PVC populer di kalangan masyarakat.

5. Plafon Triplek

Jika Kamu mencari plafon murah, maka plafon triplek rapat dijadikan sebagai pilihan. Meskipun murah, kualitasnya cukup bagus. Bahkan plafon jenis ini cocok dijadikan sebagai pilihan untuk rumah tangga, sebab bobotnya lebih ringan dan mudah dipasang.

Selain itu, plafon triplek memiliki warna alami seperti kayu. Meskipun demikian, plafon ini tidak tahan terhadap api dan air. Oleh karena itu, Kamu harus memastikan bahwa ruangan jauh dari api ataupun air yang bisa merusak plafon triplek. 

Setelah mengetahui jenis plafon untuk rumah dan gedung, Kamu bisa memilihnya sesuai budget. Selain itu, Kamu juga harus memastikan bahan untuk memasang plafon memiliki kualitas bagus. Hal ini bertujuan agar plafon tidak mudah patah atau rusak.

Dwi Synta
Hai saya Synta, seorang Reviewer Influencer dan Penulis di Rekomendasid.com, Saya merekomendasikan pengalaman saya dalam beberapa topik mulai dari Lifestyle, Teknologi, kuliner, Wisata, Barang
Posting Komentar