Rekomendasi Olahan Daging Kambing untuk Ide Masakan saat Hari Raya Qurban

Rekomendasi Olahan Daging Kambing untuk Ide Masakan saat Hari Raya Qurban

Olahan Daging Kambing
Olahan Daging Kambing


Rekomendasi - Ketika hari raya qurban, sebagian umat muslim akan menerima daging qurban baik berupa daging sapi ataupun daging kambing. Oleh karena itu, banyak ibu rumah tangga yang mencari ide olahan daging kambing enak dan lezat.

Olahan daging kambing kekinian sering menjadi pilihan anak muda. Sebab olahan daging kambing kekinian mudah dibuat sehingga lebih populer. Meskipun demikian, Kamu juga bisa mengolah daging kambing menjadi masakan tradisional seperti gulai.

5 Olahan Daging Kambing yang Menggoda Selera

Olahan Daging Kambing
Olahan Daging Kambing

Meskipun olahan daging kambing kekinian makin beragam, Kamu dapat mengolah daging sesuai keinginan. Hal ini bertujuan agar nafsu makan semakin meningkat. Berikut beberapa ide masakan daging kambing yang enak dan lezat, yakni:

1. Kari Kambing 

Secara umum, kari kambing merupakan jenis masakan yang gurih dan kaya rempah. Dimana masakan ini terbuat dari daging kambing dan juga santan yang kental. Selain itu, kari kambing juga cocok disantap dengan nasi hangat dengan tambahan kerupuk.

Adapun bumbu yang diperlukan untuk membuat kari kambing meliputi kayu manis, daun salam, serai, daun jeruk, kapulaga, asam Jawa, gula pasir, 1 bungkus kaldu daging hingga santan dan lainnya. Perpaduan bumbu yang pas, membuat masakan ini lezat.

2. Kambing Empuk Bumbu Merah

Jika Kamu mencari olahan daging kambing kecap, maka menu ini dapat dijadikan sebagai pilihan. Namun menu ini tidak memiliki kuah sama sekali. Hal ini disebabkan karena santan yang digunakan untuk melunakkan daging akan meresap sampai habis.

Meskipun tidak memiliki kuah, namun olahan daging kambing kecap cukup diminati. Terlebih bahan yang digunakan tidak terlalu banyak sehingga lebih menguntungkan. Tidak hanya itu saja, menu ini juga cocok jika disantap dengan nasi yang masih hangat.

3. Sate Kambing

Selain kambing empuk bumbu merah, sate kambing juga dapat dijadikan sebagai pilihan. Dimana menu ini termasuk olahan daging kambing kecap. Cara membuatnya juga cukup mudah, sebab bumbu yang diperlukan untuk membuat sate tidak banyak.

Kamu hanya perlu menyiapkan tungku untuk membakar sate, sambal kacang, kelontong dan juga irisan daun jeruk. Agar terasa lebih nikmat, Kamu bisa menambahkan sedikit kecap saat membakar sate. Setelah sate matang, Kamu bisa menyajikan diatas piring.

4. Nasi Briyani Kambing

Membuat olahan daging kambing yang sehat tentu menjadi keinginan semua orang. Mengingat terdapat banyak olahan daging kambing yang dapat dipilih sesuai keinginan. Jika Kamu mencari menu khas Timur Tengah, maka Briyani Kambing solusinya.

Menu ini terbuat dari beras basmati yang bentuknya panjang dan ramping. Bahan yang diperlukan untuk membuat menu ini tidak terlalu banyak. Bahkan menu ini dapat membuat perut kenyang dalam waktu yang lama.

5. Tengkleng Kambing

Pada dasarnya, tengkleng merupakan makanan khas Solo yang sudah ada sejak zaman penjajahan. Dimana masakan ini juga terbuat dari kaki kambing dengan campuran daging. Rasanya yang pedas gurih, membuat menu ini dapat disantap dengan nasi.

Menariknya bumbu yang diperlukan tidak terlalu banyak seperti bawang merah, bawang putih, cabai besar, cabai keriting, cabai rawit,gula putih, jahe, lengkuas, pala bubuk, santan, kaldu blok, daun salam, batang serai dan lainnya.

Itulah beberapa ide olahan daging kambing yang dapat dijadikan sebagai pilihan. Selain rasanya yang lezat, masakan tersebut mudah dibuat. Bahkan bumbu yang diperlukan mudah untuk didapatkan serta harganya relatif terjangkau untuk semua kalangan.

Dwi Synta
Hai saya Synta, seorang Reviewer Influencer dan Penulis di Rekomendasid.com, Saya merekomendasikan pengalaman saya dalam beberapa topik mulai dari Lifestyle, Teknologi, kuliner, Wisata, Barang
Posting Komentar