Rekomendasi Mesin Kopi untuk Cafe Kecil, Pemula Wajib Tahu!

Rekomendasi Mesin Kopi untuk Cafe Kecil, Pemula Wajib Tahu!

Rekomendasi Mesin Kopi untuk Cafe Kecil
Rekomendasi Mesin Kopi untuk Cafe Kecil


Rekomendasi Mesin kopi untuk pemula seringkali menjadi pertanyaan banyak orang yang akan mencoba bisnis cafe. Terlebih banyak rekomendasi mesin kopi untuk cafe kecil, sehingga sulit untuk dipilih. Namun mesin kopi cukup penting dalam bisnis cafe.

Secara umum, mesin kopi dapat membuat 10-20 cangkir kopi sesuai kebutuhan penggunanya. Ukuran mesin tentu dapat mempengaruhi hasil kopi. Oleh karena itu, Kamu harus memilih mesin kopi untuk pemula jika baru merintis bisnis cafe.

Rekomendasi Mesin Kopi untuk Cafe Kecil yang Cukup Populer

Rekomendasi Mesin Kopi untuk Cafe Kecil
Rekomendasi Mesin Kopi untuk Cafe Kecil

Mencari mesin kopi untuk pemula memang tidak terlalu sulit. Namun terkadang banyak orang yang kurang tepat dalam memilih mesin. Bagi Kamu yang akan memulai usaha dalam bidang cafe, sebaiknya membeli mesin kopi dengan merk berikut ini:

1. Ascaso Dream Up V2.0

Memiliki fitur solenoid 3-katup yang bermuara ke reservoir. Pada dasarnya, Ascaso merupakan mesin kopi baru yang terlihat stylish dengan sentuhan resto. Menariknya, Ascaso tersedia dalam beberapa pilihan warna, sehingga bisa dipilih sesuai keinginan. 

Baca Juga:

Rekomendasi Bahan Dapur untuk Mengurangi Bau Amis pada Daging, Jangan Sampai Salah!

Tidak hanya itu saja, Ascaso ini memiliki beberapa fitur seperti Aluminium thermoblock, Tangki air berkapasitas 48 oz dan Three-way solenoid valve. Meskipun memiliki banyak fitur, namun Ascaso cukup mudah dioperasikan sehingga cocok untuk para pemula.

2. Oxone OX-212 Coffee and Tea Maker

Warna hitam dan juga desainnya yang elegan, membuat Oxone OX-212 Coffee and Tea Maker cukup populer di kalangan pecinta kopi. Selain termasuk mesin kopi terbaik untuk rumah, mesin ini juga dapat dijadikan sebagai pilihan untuk bisnis cafe.

Pada mesin ini terdapat dua bagian utama yakni bagian atas untuk membuat kopi atau teh dan bagian bawah untuk menghangatkan. Selain itu, terdapat fitur berupa indikator kapasitas. Melalui fitur ini, Kamu dapat mengetahui volume air untuk takaran.

3. Sigmatic Coffee Maker 100 SS-Silver

Jika Kamu mencari rekomendasi mesin kopi untuk cafe kecil, maka Sigmatic Coffee Maker 100 SS-Silver dapat dijadikan sebagai pilihan. Meskipun mesin ini juga termasuk dalam mesin kopi terbaik untuk rumah namun masih bisa digunakan untuk bisnis cafe.

Melalui mesin ini, Kamu bisa menyeduh berbagai macam bubuk kopi. Selain kopi, Kamu juga bisa menggunakan Signatuf Coffee untuk menyeduh teh. Meskipun memiliki fitur unggulan, namun harga mesin kopi untuk cafe kecil ini hanya sekitar Rp 2 jutaan saja..

4. Sharp HM-80L

Jika Kamu mencari mesin kopi terbaik untuk rumah, maka Sharp HM-80L dapat dijadikan sebagai pilihan. Sebab mesin ini hadir dengan warna dan desain yang cukup mewah. Tidak hanya itu saja, mesin kopi ini memiliki kapasitas yang cukup besar.

Baca Juga:

Rekomendasi Nama Cafe yang Bagus dan Mudah Diingat

Menariknya, Sharp HM-80L hemat daya sebab hanya memerlukan 800 Watt untuk mengoperasikannya. Saat menuangkan kopi dalam cangkir, Kamu bisa menggunakan pegangan yang nyaman. Harga mesin kopi untuk cafe kecil ini hanya Rp 450.000 saja.

5. Krups XP5620

Harga mesin kopi untuk cafe kecil ini sekitar 3 jutaan. Meskipun tergolong mahal, namun fitur yang ditawarkan cukup lengkap. Menariknya, mesin ini dapat menampung 1,1 liter kopi. Oleh karena itu, mesin ini cocok digunakan untuk bisnis cafe.

Terbuat dari stainless steel membuat mesin ini terlihat mewah. Tidak hanya itu saja,Krups XP5620 dilengkapi dengan thermoblock untuk memanaskan mesin sebelum digunakan. Bahkan terdapat tekanan 15 bar yang dapat menghasilkan aroma lezat.

Rekomendasi mesin kopi untuk cafe kecil memang cukup beragam. Oleh karena itu, Kamu bisa memili mesin kopi sesuai keinginan dan jumlah budget. Namun sebelum itu, pastikan bahwa mesin yang dipilih memiliki fitur unggulan.

Dwi Synta
Hai saya Synta, seorang Reviewer Influencer dan Penulis di Rekomendasid.com, Saya merekomendasikan pengalaman saya dalam beberapa topik mulai dari Lifestyle, Teknologi, kuliner, Wisata, Barang
Posting Komentar