Rekomendasi Bahan Dapur untuk Mengurangi Bau Amis pada Daging, Jangan Sampai Salah!

Rekomendasi Bahan Dapur untuk Mengurangi Bau Amis pada Daging, Jangan Sampai Salah!

Bahan Dapur untuk Mengurangi Bau Amis pada Daging
Bahan Dapur untuk Mengurangi Bau Amis pada Daging

Rekomendasi - Bau amis pada daging seringkali membuat ibu rumah tangga merasa kesal. Sebab bau tersebut bertahan dalam waktu yang lama, sehingga mengganggu. Oleh karena itu, Kamu harus mengetahui bahan dapur untuk mengurangi bau amis. 

Pada dasarnya, cara menghilangkan bau amis pada daging sapi dan daging lainnya cukup mudah. Oleh karena itu, Kamu bisa menerapkannya mulai sekarang. Terlebih bau amis yang berlebihan membuat nafsu makan seseorang cenderung berkurang.

5 Bahan Dapur untuk Mengurangi Bau Amis pada Daging 

Bahan Dapur untuk Mengurangi Bau Amis pada Daging
Bahan Dapur untuk Mengurangi Bau Amis pada Daging

Sebagian ibu rumah tangga mang sudah mengetahui cara menghilangkan bau amis pada daging sapi. Sebab banyak bahan dapur yang bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan bau amis. Berikut bahan dapur yang bisa menghilangkan bau amis:

1. Garam

Selain digunakan sebagai bahan untuk mengolah makanan agar terasa gurih, garam juga dapat dijadikan alternatif alami untuk menghilangkan bau amis pada daging. Bahkan caranya cukup mudah, sebab Kamu bisa membaluri garam ke daging.

Setelah itu, biarkan daging selama 1 jam hingga bau amis sedikit berkurang. Jika sudah 1 jam, Kamu bisa mencuci daging dengan air bersih sebelum mengolahnya. Tujuannya agar rasa asin pada daging tidak berlebihan, sehingga rasa gurih tidak berkurang.

2. Daun Pepaya

Secara umum,m daun pepaya sering diolah menjadi sayur. Namun ternyata, daun pepaya juga dapat dijadikan sebagai alternatif alami untuk menghilangkan bau amis. Hal ini terjadi karena daun pepaya memiliki kandungan enzim di dalamnya.

Tidak hanya itu saja, daun pepaya juga dipercaya dapat membuat tekstur daging menjadi lebih empuk. Oleh karena itu, Kamu bisa membungkus daging dengan daun pepaya. Selain itu, Kamu bisa membungkus daging dengan daun jati ataupun daun jambu.

3. Jeruk Nipis

Cara menghilangkan bau amis pada daging sapi yang satu ini memang sudah tidak asing. Sebab jeruk nipis memiliki aroma segar, sehingga dapat menghilangkan bau amis. Bahkan sudah banyak ibu rumah tangga yang menerapkan cara ini dengan baik.

Menariknya, Kamu hanya perlu menambahkan perasaan jeruk nipis pada daging. Kemudian diamkan daging selama setengah jam hingga bau amis meresap secara keseluruhan. Setelah itu, Kamu bisa mengolah daging sapi sesuai selera atau keinginan.

4. Menambahkan Rempah-rempah saat Merebus

Rekomendasi bahan dapur untuk mengurangi bau amis selanjutnya yaitu rempah-rempah. Alternatif alami untuk menghilangkan bau amis yang satu ini memang cukup populer. Sebab Kamu hanya perlu menambahkan rempah-rempah saat merebus daging.

Cara merebus daging agar tidak bau bisa dilakukan sampai air sedikit surut. Hal ini bertujuan agar rempah-rempah dapat meresap sempurna ke dalam daging. Oleh karena itu, usahakan untuk menerapkan cara merebus daging agar tidak bau dengan benar.

5. Parutan Nanas

Selain menerapkan cara merebus daging agar tidak bau, Kamu bisa memanfaatkan parutan nanas untuk mengurangi bau amis. Terlebih Kamu hanya perlu memarut nanas, kemudian lumuri daging dengan parutan nanas hingga merata ke seluruh permukaannya.

Tidak hanya itu saja, Kamu harus mendiamkan nanas selama setengah jam sebelum mengolahnya. Pada saat melakukan cara ini, usahakan untuk memperhatikan durasinya dengan benar. Hal ini bertujuan agar daging tidak terlalu lembek saat dimasak.

Bahan dapur untuk mengurangi bau amis pada daging memang cukup banyak. Oleh karena itu, ibu rumah tangga bisa memilihnya sesuai keinginan. Terlebih bau amis yang berlebihan akan membuat nafsu makan menurun drastis.

Dwi Synta
Hai saya Synta, seorang Reviewer Influencer dan Penulis di Rekomendasid.com, Saya merekomendasikan pengalaman saya dalam beberapa topik mulai dari Lifestyle, Teknologi, kuliner, Wisata, Barang
Posting Komentar