Manfaat Menjadi Anggota PAFI, Benarkah Bisa Mendapat Dukungan Sosial?

Manfaat Menjadi Anggota PAFI, Benarkah Bisa Mendapat Dukungan Sosial?

Manfaat menjadi anggota PAFI
Manfaat menjadi anggota PAFI 


Rekomendasi Persatuan Ahli Farmasi Indonesia atau disingkat PAFI menjadi salah satu organisasi ahli farmasi. Didalam organisasi ini terdapat para ahli di farmasi dari beberapa daerah. Menariknya terdapat beberapa manfaat menjadi anggota PAFI.

Secara umum, PAFI menjadi simbol semangat perjuangan bagi tenaga farmasi. Untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan, PAFI mengadakan beberapa program seperti seminar hingga pelatihan. Dimana pelatihan tersebut bisa diikuti oleh para anggotanya.

Melalui program yang diselenggarakan PAFI, Kamu bisa meningkatkan pengetahuan dan kompetensi diri. Bahkan Kamu bisa memiliki relasi yang luas, baik sesama praktisi atau bahkan peneliti. 

Manfaat Menjadi Anggota PAFI Secara Umum 

Manfaat menjadi anggota PAFI
Manfaat menjadi anggota PAFI 

Menurut pafikotajantho.org terdapat sejumlah manfaat yang bisa dirasakan oleh tenaga farmasi jika bergabung dengan PAFI. Mengingat organisasi ini telah berdiri sejak tahun 1946, sehingga cukup populer. Berikut manfaat bergabung menjadi anggota PAFI, yakni:

1. Meningkatkan Kompetensi dan Pengetahuan 

Sebagai anggota PAFI, Kamu nantinya akan mendapatkan akses informasi seputar regulasi ataupun teknologi. Dimana PAFI selalu berkomitmen dalam mendukung bidang farmasi di Indonesia. Terlebih PAFI sendiri sudah mampu beradaptasi di era digitalisasi.

Tidak hanya dari segi pengetahuan, Kamu juga bisa meningkatkan skill kompetisi melalui organisasi PAFI. Sebab PAFI seringkali mengadakan beberapa program seperti penelitian, seminar, webinar dan juga program pendidikan bagi setiap anggotanya.

2. Dukungan Sosial

Bagi Kamu yang tergabung dengan organisasi PAFI, akan mendapatkan dukungan sosial. Dimana dukungan sosial menjadi poin penting yang harus diperoleh tenaga ahli farmasi. Sebab ahli farmasi memiliki tugas yang besar, seperti mendistribusikan obat.

Selain itu, PAFI juga berkomitmen untuk terus memenuhi hak anggota demi tercapainya kesejahteraan SDM farmasi. Meskipun saat ini sudah banyak tenaga ahli farmasi, namun peran PAFI masih diperlukan. Tujuannya agar bidang farmasi terus maju.

3. Jaringan Profesional Lebih Luas

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, PAFI memiliki banyak cabang yang tersebar di daerah Indonesia. Artinya Kamu akan bertemu dengan tenaga ahli farmasi lainnnya baik praktisi ataupun teknisi. Dengan demikian, wawasan seputar farmasi akan bertambah.

Melalui organisasi ini, Kamu bisa mendapatkan informasi dengan mudah dan cepat. Bahkan Kamu bisa bertanya atau konsultasi dengan peneliti farmasi terkait temuan baru. Hal inilah yang membuat ahli farmasi tertarik menjadi anggota PAFI.

Cara Bergabung Menjadi Anggota PAFI 

Setelah mengetahui manfaat menjadi anggota PAFI, Kamu juga harus mengetahui cara mendaftar anggota PAFI. Sebab cara mendaftar anggota PAFI cukup mudah, sehingga bisa dilakukan mulai sekarang. Berikut cara bergabung menjadi anggota PAFI:

  • Pastikan Kamu berasal dari jurusan pendidikan farmasi
  • Kunjungi situs resmi PAFI
  • Pilih menu "Registrasi Anggota"
  • Setelah itu, Kamu akan diarahkan ke halaman registrasi anggota
  • Kemudian pilih keanggotaan PC sesuai domisili 
  • Masukkan biodata pribadi seperti KTP dan email yang masih aktif
  • Tunggu beberapa saat sampai kode aktivasi dikirimkan
  • Selain itu, Kamu bisa melanjutkan aktivitas login dengan memasukkan informasi tentang data diri.
  • Jika sudah terdaftar sebagai anggota, Kamu bisa datang ke pengurus cabang.

Itulah cara bergabung menjadi anggota PAFI dengan mudah. Setelah mengetahuinya, Kamu bisa mempersiapkan dokumen sebelum melakukan pendaftaran. Hal ini bertujuan agar proses registrasi berjalan dengan mudah dan lancar.

Secara garis besar, manfaat menjadi anggota PAFI memang cukup banyak baik bagi diri sendiri ataupun lingkungan sekitar. Oleh karena itu, tidak heran jika organisasi PAFI termasuk pendorong kemajuan farmasi di Indonesia. 

Dwi Synta
Hai saya Synta, seorang Reviewer Influencer dan Penulis di Rekomendasid.com, Saya merekomendasikan pengalaman saya dalam beberapa topik mulai dari Lifestyle, Teknologi, kuliner, Wisata, Barang
Posting Komentar