Rekomendasi Wisata di Wonogiri dengan Daya Tarik Kuat, Tertarik Kesini?

Rekomendasi Wisata di Wonogiri dengan Daya Tarik Kuat, Tertarik Kesini?

Wisata di Wonogiri
Wisata di Wonogiri 

Rekomendasi - Mengunjungi tempat wisata saat akhir pekan atau momen liburan memang terasa menyenangkan. Terlebih jika wisata yang dipilih memiliki daya tarik kuat. Hal inilah yang membuat wisata di Wonogiri selalu ramai pengunjung dari kota lain.

Di Wonogiri, Jawa Tengah terdapat berbagai macam wisata mulai dari gunung, pantai, goa, waduk dan masih banyak lagi. Oleh karena itu, Kamu bisa mengunjungi tempat wisata sesuai keinginan. Terlebih wisata di Kota Wonogiri memiliki tiket yang murah.

5 Wisata di Wonogiri yang cocok Dikunjungi Bersama Keluarga

Wisata di Wonogiri
Wisata di Wonogiri 

Pada dasarnya, banyak wisata alam Wonogiri yang sering menjadi pilihan para anak muda. Meskipun demikian, Kamu juga bisa mengunjungi wisata buatan yang memiliki daya tarik kuat. Berikut beberapa wisata di kota Wonogiri yang menarik dikunjungi, yakni:

1. Pantai Nampu

Apabila Kamu menyukai wisata alam Wonogiri, maka Pantai Nampu bisa dijadikan sebagai pilihan. Sebab pantai ini memiliki pasir putih serta air yang bewarna biru. Tidak hanya itu saja, terdapat batu karang yang membuat pantai terlihat semakin indah.

Tiket masuk menuju wisata alam Wonogiri yang satu ini cukup murah yakni Rp 3.000 - Rp 5.000. Meskipun harga tiketnya cukup murah, namun fasilitas yang ditawarkan cukup lengkap mulai dari kamar mandi, warung makan, mushola dan lain sebagainya.

2. Candi Muncar

Meskipun sudah banyak wisata kuliner Wonogiri, namun Kamu harus meluangkan waktu untuk mengunjungi candi Muncar. Sebab di candi Muncar terdapat danau buatan yang cukup mempesona. Dimana danau ini terletak di Desa Bubakan, Wonogiri.

Menurut kepercayaan warga sekitar, di kawasan wisata ini terdapat candi. Namun saat ini candi tersebut hanya bisa dilihat oleh orang tertentu. Selain itu, Kamu bisa melihat pemandangan air yang dikelilingi bukit. Hal inilah yang membuat wisata ini populer.

3. Soko Langit

Mengunjungi wisata kuliner Wonogiri memang terasa menyenangkan. Namun Kamu harus meluangkan waktu untuk mengunjungi wisata di kota ini seperti Soko Langit. Sebab wisata ini berada di lereng gunung Lawu yakni kecamatan Bulukerto, Wonogiri.

Soko Langit sendiri termasuk wisata hits di Wonogiri. Hal ini disebabkan karena kolam renang di kawasan ini memiliki latar belakang pegunungan. Tidak hanya itu saja, di kawasan ini juga terdapat berbagai macam spot foto yang menarik untuk digunakan.

4. Goa Putri Kencono

Wisata di Wonogiri yang selanjutnya yaitu Goa Putri Kencono. Dimana wisata ini berada di kawasan karst Gunung Sewu yang pertama kali ditemukan pada tahun 1991. Menariknya, gua ini memiliki lorong dengan panjang 121 meter dan lebar 4 meter.

Di dalam goa ini terdapat 7 ruangan yang konon katanya dijadikan sebagai tempat putri dari Kerajaan Majapahit. Alasan inilah yang membuat kawasan ini disebut sebagai wisata hits di Wonogiri. Terlebih Goa Putri Kencono letaknya tak jauh dari pusat kota.

5. Pantai Gading Purba

Wisata hits di Wonogiri memang menjadi pilihan banyak orang, seperti Pantai Gading Purba. Selain menikmati keindahan alam, Kamu juga bisa menikmati wisata kuliner Wonogiri saat berada di pantai ini. Sebab pantai ini juga menyediakan wisata kuliner.

Menu yang ditawarkan di kawasan wisata ini cukup banyak mulai dari masakan ikan tawar dan lainnya. Jika tertarik mengunjungi kawasan wisata ini, Kamu bisa datang langsung ke Desa Sendang, Wonogiri, Jawa Tengah.

Beberapa destinasi wisata di Wonogiri memang berhasil menarik perhatian pengunjung. Terlebih fasilitas yang disediakan oleh pihak wisata cukup lengkap. Oleh karena itu, banyak wisatawan yang nyaman berada di kawasan wisata Wonogiri.

Dwi Synta
Hai saya Synta, seorang Reviewer Influencer dan Penulis di Rekomendasid.com, Saya merekomendasikan pengalaman saya dalam beberapa topik mulai dari Lifestyle, Teknologi, kuliner, Wisata, Barang
Posting Komentar