Rekomendasi Wisata di Kalimantan Timur dengan Daya Tarik Kuat, Tertarik Kesini?

Rekomendasi Wisata di Kalimantan Timur dengan Daya Tarik Kuat, Tertarik Kesini?

Wisata di Kalimantan Timur
Wisata di Kalimantan Timur


Rekomendasi - Selain di Pulau Jawa terdapat beberapa wisata di Kalimantan Timur yang memiliki daya tarik kuat. Oleh karena itu, banyak wisata di Kalimantan yang sering menjadi tujuan wisatawan saat liburan baik wisatawan dari dalam ataupun luar kota.

Keindahan alam Kalimantan Timur tidak hanya terkenal di dalam negeri saja, namun juga diputar negeri. Oleh karena itu, Kamu bisa bertemu turis saat liburan di Kalimantan Timur. Selain wisata alam, Kamu juga dapat mencoba aneka kuliner khas Kalimantan.

5 Wisata di Kalimantan Timur yang Menarik Dikunjungi 

Wisata di Kalimantan Timur
Wisata di Kalimantan Timur

Secara umum, Kalimantan Timur memiliki pilihan wisata yang beragam. Oleh karena itu, Kamu dapat memilih wisata hits Kalimantan agar momen liburan lebih berkesan. Berikut beberapa wisata hits Kalimantan Timur yang menarik untuk dikunjungi, yakni:

1. Pulau Derawan

Menjadi salah satu wisata hits Kalimantan Timur, membuat Pulau Derawan selalu ramai pengunjung. Di sini Kamu dapat melihat aneka jenis ikan, serta terumbu karang yang indah. Panorama alam di wisata ini, seringkali menarik perhatian turis mancanegara.

Selain itu, terdapat hutan mangrove yang cukup indah. Ketika berkunjung ke wisata ini, Kamu dapat melakukan beberapa aktivitas seru mulai dari snorkeling, surfing hingga jalan-jalan di bibir pantai. Air pantai yang jernih, membuat panorama alamnya memukau.

2. Danau Kakaban

Wisata alam Kalimantan Timur memang sering mencuri perhatian banyak orang. Hal ini disebabkan karena panorama alamnya cukup memukau. Hal ini bisa Kamu rasakan, saat berkunjung di danau Kakaban. Sebab disini Kamu dapat berenang dengan leluasa.

Ketika berenang di Danau Kakaban, Kamu akan ditemani dengan ribuan ubur-ubur langka. Meskipun demikian, ubur-ubur tersebut tidak mengeluarkan racun. Hal inilah yang membuat danau Kakaban disebut sebagai wisata alam Kalimantan Timur terbaik.

3. Pulau Maratua

Secara umum, banyak wisata alam Kalimantan Timur yang memang menarik dikunjungi seperti pulau Maratua. Pulau ini terletak di perbatasan Malaysia dan Indonesia. Di wisata ini, Kamu akan disuguhkan oleh pemandangan bawah laut yang cukup memukau.

Di pulau ini, Kamu akan melihat aneka ikan yang sudah langka, terumbu karang dan beberapa biota laut lainnya. Sebelum senja datang, ikan tersebut akan menampakkan diri di bawah dermaga. Oleh karena itu, wisata ini disebut sebagai surganya bawah laut.

4. Wisata Alam Batu Dinding

Wisata di Kalimantan Timur yang selanjutnya yaitu Batu Dinding. Dimana wisata ini terletak di Kutai, Kartanegara. Apabila ingin mengunjungi wisata terbaik yang satu ini, Kamu harus menyusuri jalan setapak yang dikelilingi beberapa macam kebun buah.

Ketika sampai di lokasi wisata, Kamu akan disuguhkan oleh pemandangan bukit yang megah. Keindahan alamnya yang cukup memukau,membuat rasa lelah dapat dibayarkan dengan mudah. Oleh karena itu, wisata terbaik yang satu ini cukup populer.

5. Gua Haji Mangku

Wisata terbaik yang satu ini cocok dikunjungi oleh para pecinta wisata air. Sebab Gua Haji merupakan sebuah danau yang cukup mempesona. Air di danau ini bewarna tosca muda, sehingga banyak wisatawan yang tertarik untuk berenang di dalamnya.

Disebut sebagai gua, karena pintu masuk menuju wisata terlihat mirip gua. Pemandangan alamnya yang cukup bagus, membuat momen liburan lebih berkesan. Terlebih suhu udara di sekitar lokasi masih cukup asri dan jauh dari aktivitas warga.

Setelah mengetahui wisata di Kalimantan Timur, Kamu dapat memilih lokasi wisata untuk liburan. Hal ini bertujuan agar persiapan untuk liburan lebih matang, sehingga momen liburan terasa berkesan. 

Dwi Synta
Hai saya Synta, seorang Reviewer Influencer dan Penulis di Rekomendasid.com, Saya merekomendasikan pengalaman saya dalam beberapa topik mulai dari Lifestyle, Teknologi, kuliner, Wisata, Barang
Posting Komentar