Rekomendasi Wisata di Ciamis yang Cocok untuk Liburan Bersama Keluarga

Rekomendasi Wisata di Ciamis yang Cocok untuk Liburan Bersama Keluarga

Wisata di Ciamis
Wisata di Ciamis 

Rekomendasi - Menghabiskan waktu liburan bersama keluarga seringkali menjadi pilihan banyak orang. Oleh karena itu, tidak heran jika wisata di Ciamis sering menjadi tujuan wisatawan. Terlebih di Ciamis terdapat berbagai destinasi wisata yang menarik.

Saat ini sudah banyak wisata Ciamis terdekat yang bisa dikunjungi dengan mudah. Bahkan tersedia beberapa destinasi wisata yang dapat dipilih sesuai keinginan. Adapun wisata di Ciamis lebih kental dengan nuansa alam, sehingga cocok untuk anak muda.

5 Wisata di Ciamis yang Terkenal di Kalangan Wisatawan

Wisata di Ciamis
Wisata di Ciamis 

Bagi Kamu yang ingin mengunjungi wisata Ciamis terdekat, sebaiknya mengetahui lokasi dari wisata terkait. Hal ini bertujuan agar momen perjalanan terasa lebih menyenangkan. Berikut beberapa wisata Ciamis terdekat yang dapat dijadikan pilihan:

1. Mega Wisata Icakan

Bagi Kamu yang menyukai wisata air, maka Mega Wisata Icakan dapat dijadikan sebagai pilihan. Sebab wisata ini menyediakan waterboom yang terbilang luas. Selain itu, wisata ini terletak dibawah kaki gunung Sawal sehingga suhu udaranya cukup sejuk.

Pada saat mengunjungi wisata ini, Kamu dapat mencoba berbagai macam aktivitas mulai dari naik kuda, bermain ATV, kereta wisata, flying fox, dan lainnya. Menariknya lagi, tersedia berbagai fasilitas lengkap mulai dari penginapan, gazebo, toilet dan sebagainya.

2. Sungai Citumang

Selain Mega Wisata Icakan, Kamu dapat mengunjungi sungai Citumang. Sebab wisata air di wisata ini cukup jernih, sehingga cocok dijadikan tempat healing. Menariknya, aliran sungainya cukup deras sehingga suhu udara di sekitar wisata cukup sejuk. 

Pada saat berada di sungai Citumang, Kamu dapat melakukan aktivitas rafting. Selama rafting, Kamu juga akan disuguhkan oleh pemandangan yang memukau. Jika tertarik mengunjungi sungai Citumang, Kamu bisa datang ke Desa Bojong, Parigi, Pangandaran.

3. Curug Tujuh Cibolang

Mengunjungi wisata Ciamis yang viral seringkali menjadi pilihan anak muda. Salah satu wisata Ciamis yang viral yaitu Curug tujuh Cibolang. Mengunjungi kawasan ini membuat Kamu bisa mengalihkan pikiran dari padatnya aktivitas yang cukup padat.

Disebuah tujuh Cibolang, karena terdapat air terjun tujuh tingkatan yang terletak di tengah-tengah alam. Hal inilah yang membuat Curug tujuh terkesan asri. Menariknya, kawasan ini terletak Panjalu dengan ketinggian 800-900 mdpl.

4. Green Canyon Ciamis

Rekomendasi wisata Ciamis yang viral selanjutnya yaitu Green Canyon Ciamis. Pemandangannya yang indah, membuat wisata di Ciamis ini sering menarik wisatawan. Terlebih wisatawan dapat menelusuri sungai dengan perahu yang bisa cukup layak.

Wisata hits Ciamis ini terletak di Kertayasa, Cijulang, Pangandaran. Perpaduan sungai yang hijau dan pepohonan rindang membuat pemandangan alamnya cukup memukau. Hal inilah yang membuat green Canyon Ciamis disebut sebagai wisata hits Ciamis.

5. Darmacaang Hills Ciamis

Bagi Kamu yang menyukai wisata alam dan camping, maka Darmacaang Hills Ciamis dapat dijadikan sebagai pilihan. Sebab wisata hits Ciamis yang satu ini menyediakan area camping yang luas. Bahkan Kamu dapat menikmati camping di alam yang indah.

Apabila tidak membawa peralatan camping, maka dapat menyewanya terlebih dahulu. Selain itu, Darmacaang Hills Ciamis terletak di Desa Darmacaang, Cikoneng, Ciamis. Selain camping, Kamu juga dapat menyewa hammock untuk tiduran. 

Mengunjungi wisata di Ciamis memang terasa menyenangkan. Sebab wisata yang ditawarkan cukup beragam, sehingga dapat dipilih sesuai keinginan. Tidak hanya itu saja, akses menuju wisata terbilang cukup mudah untuk dijangkau banyak orang. 

Dwi Synta
Hai saya Synta, seorang Reviewer Influencer dan Penulis di Rekomendasid.com, Saya merekomendasikan pengalaman saya dalam beberapa topik mulai dari Lifestyle, Teknologi, kuliner, Wisata, Barang
Posting Komentar