Rekomendasi Wisata di Bondowoso yang Kerap Mencuri Perhatian Wisatawan

Rekomendasi Wisata di Bondowoso yang Kerap Mencuri Perhatian Wisatawan

Wisata di Bondowoso
Wisata di Bondowoso 


Rekomendasi - Jika Kamu menyukai wisata alam, maka Bondowoso dapat dijadikan sebagai tujuan. Sebab banyak wisata di Bondowoso yang masih asri dan kental dengan alam. Oleh karena itu, suasana liburan akan terasa lebih berkesan dan menyenangkan.

Wisata alam Bondowoso juga memiliki jenis beragam mulai dari kawah, gunung hingga air terjun. Oleh karena itu, Kamu bisa memilih wisata alam Bondowoso sesuai keinginan. Menariknya tarif masuk menuju lokasi wisata terbilang cukup murah terjangkau.

5 Wisata di Bondowoso yang Terkenal di Kalangan Wisatawan 

Wisata di Bondowoso
Wisata di Bondowoso 

Jika Kamu ingin mengunjungi wisata alam Bondowoso, sebaiknya pilih lokasi wisata yang mudah diakses. Hal ini bertujuan agar momen liburan lebih berkesan dan tidak membosankan. Berikut beberapa wisata yang dapat dikunjungi saat di Bondowoso:

1. Kawah Ijen

Masyarakat Jawa Timur tentu sudah tidak asing dengan kawah Ijen. Sebab kawah Ijen merupakan destinasi wisata alam yang terletak diantara Banyuwangi dan Bondowoso. Untuk sampai ke wisata ini, Kamu harus melakukan pendakian terlebih dahulu.

Secara umum, pendakian menuju kawah Ijen telah dibuka sejak pukul 01:00 dini hari. Jika mendaki di jam tersebut, maka Kamu bisa menikmati blue fire yang muncul menjelang pagi hari. Namun sebelum itu, pastikan telah membayar tiket Rp 7.500.

2. Gunung Gulgulan

Menjadi salah satu wisata Bondowoso viral , membuat gunung Gulgulan sering dikunjungi wisatawan. Secara umum, gunung ini memiliki ketinggian 1406 mdpl. Oleh karena itu, para pendaki harus mempersiapkan fisik dan bekal dengan baik.

Proses mendaki gunung ini tidaklah mudah, sehingga kurang cocok untuk anak-anak dan orang tua. Meskipun demikian, Kamu akan disajikan dengan panorama alam yang memukau. Sebelum mendaki, Kamu juga harus membayar tiket sebesar Rp 15.000.

3. Air Terjun Blawan

Mengunjungi wisata Bondowoso viral memang menjadi salah satu hal menyenangkan. Terlebih terdapat air terjun blawan yang juga disebut sebagai wisata Bondowoso viral. Lokasi wisata ini tidak jauh dari kawah Ijen, sehingga airnya mengandung belerang.

Di kawasan wisata ini juga terdapat pemandian air panas yang cocok untuk tempat rekreasi. Hal inilah yang membuat wisata di Bondowoso sering menjadi pilihan banyak orang. Terlebih harga tiket menuju air terjun Blawan hanya sekitar Rp 2.000 per orang.

4. Kawah Wurung

Pada dasarnya, kawah Wurung terletak di Desa Kalianyar, Bondowoso. Berada di kawasan perbukitan membuat panorama alam di kawah Wurung cukup mempesona. Hal inilah yang membuat beberapa wisatawan memilih kawah Wurung untuk liburan.

Tidak hanya itu saja, wisatawan yang akan mengunjungi kawah Wurung harus melewati jalan berkelok dan pohon rindang. Meskipun demikian, perjalanan menuju wisata Bondowoso terbaru terasa menyenangkan. Sebab panorama alamnya cukup memukau.

5. Bukit Mahadewa

Meskipun bukan termasuk wisata Bondowoso terbaru, namun bukit Mahadewa kerap mencuri perhatian wisatawan. Sebab di bukit ini tersedia berbagai spot foto menarik. Tidak hanya itu saja, tersedia area terbaik untuk menikmati pemandangan alam.

Jika ingin mengunjungi bukit Mahadewa, Kamu harus memastikan bahwa fisik kuat. Sebab untuk sampai ke bukit perlu tenaga yang cukup ekstra. Meskipun demikian, rasa lelah saat berjalan akan terbayarkan dengan keindahan alam di sekitar lokasi wisata.

Wisata di Bondowoso tersebut bisa dijadikan sebagai pilihan saat liburan. Selain beberapa wisata tersebut, Kamu juga bisa memilih wisata Bondowoso terbaru. Sebab kota Bondowoso sering membuat wisata baru yang tak kalah seru saat dikunjungi.

Dwi Synta
Hai saya Synta, seorang Reviewer Influencer dan Penulis di Rekomendasid.com, Saya merekomendasikan pengalaman saya dalam beberapa topik mulai dari Lifestyle, Teknologi, kuliner, Wisata, Barang
Posting Komentar