Rekomendasi Wisata Banjarnegara yang Lagi Hits, Cocok Jadi Tujuan Liburan!

Rekomendasi Wisata Banjarnegara yang Lagi Hits, Cocok Jadi Tujuan Liburan!

Wisata Banjarnegara yang lagi hits
Wisata Banjarnegara yang lagi hits 

Rekomendasi - Saat momen liburan tiba, kurang afdol rasanya jika Kamu tidak mengunjungi tempat wisata. Terlebih kota Banjarnegara dapat dijadikan tujuan saat liburan. Sebab terdapat banyak wisata Banjarnegara yang lagi hits dan populer.

Pada saat mengunjungi Banjarnegara, Kamu bisa memilih destinasi wisata alam atau wisata buatan. Selain itu, Kamu juga bisa mengunjungi wisata Banjarnegara terdekat. Dengan demikian, momen liburan akan lebih berkesan di dalam ingatan.

5 Wisata Banjarnegara yang Lagi Hits dan Viral

Wisata Banjarnegara yang lagi hits
Wisata Banjarnegara yang lagi hits

Mengunjungi wisata Banjarnegara terdekat seringkali dipilih para pengunjung. Sebab wisata di kota ini tersebar di beberapa titik, sehingga dapat ditemukan dengan mudah. Berikut beberapa tempat wisata di Banjarnegara yang wajib dikunjungi saat liburan:

1. Objek Wisata Dieng

Jika Kamu sedang berada di kecamatan Batur, maka Objek Wisata Dieng dapat dikunjungi. Sebab kawasan ini termasuk kedalam wisata Banjarnegara terdekat dari Kecamatan Batur. Menariknya, harga tiket menuju wisata ini hanya sekitar Rp 10.000.

Pada saat mengunjungi kawasan wisata ini, Kamu bisa melihat beberapa spot menarik mulai dari telaga warna, candi Arjuna, Curug sikarim, dan lainnya. Bahkan Kamu dapat melihat sunrise dari atas ketinggian, atau lebih tepatnya di puncak Sikunir.

2. Gunung Lanang

Apabila Kamu mencari wisata alam Banjarnegara, maka gunung Lanang dapat dijadikan sebagai pilihan. Wisata ini terletak di jalan Wiradrana, Majalengka, Banjarnegara. Tiket masuk menuju gunung Lanang terbilang cukup terjangkau yakni sekitar Rp 10.000.

Selain itu, terdapat penginapan yang tersedia di sekitar gunung. Dimana Kamu bisa menyewa penginapan tersebut dengan biaya sekitar Rp 200.000. Menariknya lagi, panorama alam disekitar gunung Lanang cukup memukau dan cocok untuk healing.

3 Igir Lempuyang

Wisata alam Banjarnegara selanjutnya yaitu Igir Lempuyang. Kawasan wisata alam Banjarnegara yang satu ini cocok bagi Kamu yang memiliki hobi fotografi. Sebab di Igir Lempuyang terdapat panorama alam yang memukau, sehingga cocok untuk spot foto.

Menariknya lagi, Igir Lempuyang juga menyediakan lokasi untuk camping. Dengan demikian, kawasan wisata ini cocok dikunjungi bersama dengan keluarga ataupun teman. Terlebih Kamu dapat menikmati sunrise yang terlihat memukau di sore hari.

4. Telaga Dringo

Jika Kamu mencari wisata Banjarnegara yang hits, maka telaga Dringo dapat dijadikan sebagai pilihan. Sebab pemandangan alam di telaga ini terbilang cukup alami, sehingga cocok dikunjungi bersama keluarga saat momen liburan tiba.

Selain menikmati telaga yang cukup jernih, Kamu juga bisa melihat panorama alam di sekitar lokasi. Terlebih suhu udara di telaga ini terbilang cukup sejuk. Oleh karena itu, tidak heran jika Telaga Dringo termasuk kedalam wisata viral Banjarnegara.

5. Pemandian Air Panas Pingit

Sebagian besar, masyarakat Jawa mempercayai bahwa wisata air panas dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit. Oleh karena itu, pemandian air panas pingin cukup populer. Bahkan kawasan wisata ini telah dikunjungi oleh banyak pengunjung.

Masyarakat mempercayai bahwa pemandian air panas ini dapat mengatasi penyakit kulit. Oleh karena itu, keberadaannya sering disebut sebagai wisata viral Banjarnegara. Terlebih air panas di wisata ini mengandung belerang yang baik untuk kesehatan tubuh.

Ketika mengunjungi wisata di Banjarnegara, Kamu harus mempersiapkan peralatan selama liburan. Hal ini bertujuan agar kebutuhan selama liburan terpenuhi dengan baik, sehingga Kamu lebih nyaman saat menikmati liburan. 

Beberapa wisata Banjarnegara yang lagi viral tersebut cukup menarik untuk dikunjungi. Terlebih akses menuju lokasi mudah dilalui. Oleh karena itu, banyak wisata viral Banjarnegara yang mendatangkan pengunjung dari berbagai macam daerah. 

Dwi Synta
Hai saya Synta, seorang Reviewer Influencer dan Penulis di Rekomendasid.com, Saya merekomendasikan pengalaman saya dalam beberapa topik mulai dari Lifestyle, Teknologi, kuliner, Wisata, Barang
Posting Komentar