Rekomendasi Pantai di Malang yang Mempesona dan Cocok untuk Healing

Rekomendasi Pantai di Malang yang Mempesona dan Cocok untuk Healing

Pantai di Malang
Pantai di Malang 

Rekomendasi - Kota Malang memang sering menjadi tujuan wisata alam. Sebab banyak wisata alam di kota Malang yang menarik untuk dikunjungi . Selain itu, terdapat pantai di Malang yang cukup mempesona sehingga cocok dikunjungi saat waktu libur tiba.

Pada dasarnya, Malang terkenal dengan wisata alam yang berupa gunung seperti gunung Bromo. Meskipun demikian, Kamu bisa menikmati keindahan pantai saat berkunjung di kota ini. Sebab banyak pantai terdekat di Malang yang terkenal bagus.

5 Pantai di Malang yang Memiliki Pesona Alam Memukau

Pantai di Malang
Pantai di Malang


Ketika berkunjung ke kota Malang, kurang afdol rasanya jika Kamu belum mengunjungi pantainya. Sebab pantai di kota Malang terkenal dengan pemandangannya yang bagus dan mempesona. Berikut beberapa pantai terdekat di Malang yang menarik dikunjungi:

1. Pantai Sendang Biru 

Secara umum, panti ini merupakan tempat pendaratan ikan di Malang. Meskipun demikian, ombak di pantai ini tidak terlalu besar. Oleh karena itu, pantai terdekat di Malang yang satu ini dapat dijadikan sebagai pilihan saat liburan bersama keluarga.

Tidak hanya itu saja, Kamu dapat melakukan berbagai macam aktivitas seru saat berkunjung di wisata ini mulai dari berenang, menyelam hingga memancing ikan. Sementara untuk harga tiket masuk ke tempat wisata hanya sekitar Rp 5.000 per orang.

2. Pantai Goa China

Menjadi salah satu pantai yang populer di kota Malang, membuat wisata ini selaku padat pengunjung. Terlebih pantai Goa China populer dengan legenda seorang pertapa asal Tiongkok yang bertapa dan tinggal di dalam Goa pantai selama beberapa saat.

Pada saat mengunjungi pantai Goa China, Kamu dapat menggunakan beberapa fasilitas yang tersedia mulai dari mushola, warung makan, kamar mandi dan tempat parkir. Jika ingin masuk ke kawasan wisata ini, Kamu harus membayar tiket sebesar Rp 10.000.

3. Pantai Tiga Warna

Pada dasarnya, pantai ini baru dibuka pada tahun 2014. Salah satu daya tarik dari pantai tiga warna yaitu lokasinya berada di sekitar kawasan rehabilitasi dan konservasi taman mangrove, hutan lindung dan terumbu karang sehingga pemandangannya masih alami.

Tidak hanya itu saja, pengunjung yang akan liburan di pantai tiga warna harus membayar tiket sebesar Rp 5.000. Selain itu, pengunjung dilarang membawa rokok ke area wisata serta dilarang meninggalkan sampah saat akan keluar dari area wisata.

4. Pantai Wonogoro

Rekomendasi Pantai di Malang yang selanjutnya yaitu pantai Wonogoro. Wisata ini sangat cocok bagi Kamu yang menyukai keheningan. Sebab kawasan ini masih sepi pengunjung, padahal panorama alam disekitar wisata cukup memukau para wisatawan.

Menariknya, Kamu bisa memasuki area wisata ini tanpa membayar tiket alias gratis. Namun jika Kamu membawa kendaraan pribadi harus membayar parkir Rp 10.000 - Rp 15.000. Dari kota Malang, Kamu hanya perlu waktu 1,5 jam untuk ke wisata ini. 

5. Pantai Balekambang 

Apabila Kamu mencari pantai Balekambang yang memiliki pemandangan alam memukau, maka Pantai Balekambang dapat dijadikan sebagai pilihan. Terlebih untuk memasuki wisata ini, Kamu hanya perlu membayar tiket sebesar Rp 10.000 - Rp 15.000.

Tidak hanya itu saja, jika Kamu ingin menginap di sekitar pantai terdapat penginapan yang memiliki tarif sekitar Rp 150.000 - Rp 250.000 per malam. Jika Kamu menyewa penginapan, otomatis waktu liburan akan lebih lama dan lebih berkesan.

Berbagai pantai di Malang tersebut memiliki panorama alam yang memukau, sehingga sayang untuk dilewatkan. Namun, sebelum itu pastikan bahwa Kamu mempersiapkan peralatan liburan dengan baik agar momen liburan lebih berkesan.

Dwi Synta
Hai saya Synta, seorang Reviewer Influencer dan Penulis di Rekomendasid.com, Saya merekomendasikan pengalaman saya dalam beberapa topik mulai dari Lifestyle, Teknologi, kuliner, Wisata, Barang
Posting Komentar