Rekomendasi Wisata di Cirebon yang Tengah Hits dan Kekinian

Rekomendasi Wisata di Cirebon yang Tengah Hits dan Kekinian

 

Wisata di Cirebon
Wisata di Cirebon 

Rekomendasi - Secara umum, kota Cirebon terkenal sebagai kota religi yang kenyal akan cerita sejarah. Padahal banyak destinasi wisata di Cirebon yang dapat dijadikan sebagai tempat liburan. Sebab wisata di kota ini cukup beragam baik wisata alam maupun wisata buatan.

Hampir sama dengan kawasan wisata lainnya, wisata di kota Cirebon juga terjaga dengan baik. Bahkan wisata alam Cirebon masih terlihat alami. Oleh karena itu, kota ini cocok dikunjungi saat liburan atau akhir pekan. Terlebih nuansa alamnya masih asri sehingga membuat nyaman.

5 Wisata di Cirebon yang Viral di Kalangan Masyarakat

Wisata di Cirebon
Wisata di Cirebon


Pada saat momen liburan tiba, banyak orang yang kesulitan memilih tujuan wisata. Sebab di Indonesia ada banyak tempat wisata yang hits dan kekinian. Apabila Kamu ingin liburan ke Cirebon terdapat beberapa wisata yang cukup menarik dan viral, seperti:

1. Telaga Remis

Wisata alam Cirebon yang satu ini terbilang cukup asri, sehingga menarik untuk dikunjungi. Telaga Remis sendiri terletak dibawah kaki gunung Ciremai, sehingga memiliki daya tarik tersendiri. Selain itu, telaga ini dulunya pernah menjadi tempat bertapa raja Siliwangi.

Pada saat mengunjungi wisata ini, Kamu dapat menjelajahi hutan seluas 3 hektar. Dimana hutan tersebut ditumbuhi beraneka ragam tumbuhan. Hal inilah yang membuat telaga remis terlihat alami. Jika tertarik mengunjungi wisata ini, Kamu bisa datang ke Kaduela, Cirebon.

2. Ade Irma Suryani Waterland

Selain wisata alam Cirebon, terdapat wisata buatan Cirebon yang tak kalah menarik. Ade Irma Suryani Waterland merupakan wisata buatan yang cukup populer di Cirebon. Waterbom ini sudah buka sejak tahun 2014, sehingga tidak heran jika keberadaannya cukup populer.

Tidak hanya itu saja, wisata ini juga dilengkapi dengan kolam renang, tempat bermain anak dan juga 40 cottage. Meskipun kawasan ini sering Rama pengunjung, namun kebersihannya terjaga dengan baik. Bahkan air kolam terlihat jernih, sehingga tidak gatal saat digunakan berenang.

3. Situ Siceram

Sekilas danau ini memang terlihat alami, padahal Situ Siceram merupakan wisata buatan Cirebon yang tengah naik daun. Di danau ini disediakan ayunan yang bisa Kamu gunakan untuk berfoto. Tidak hanya itu saja, tersedia berbagai macam ikan yang terlihat dari atas danau.

Meskipun jumlah ikannya cukup banyak, Kamu tidak boleh mengambilnya. Sebab penjaga wisata melarang pengunjung untuk mengambil ikan di danau. Meskipun demikian, Kamu dapat berfoto menggunakan wahana yang tersedia. Hal ini sering dilakukan oleh para pengunjung.

4. Gedung Bat

Selain wisata buatan Cirebon, terdapat wisata sejarah Cirebon yang dapat dikunjungi bersama anak. Gedung Bat masih kental dengan nuansa Belanda, sehingga sering dijadikan tujuan wisata edukasi. Wisata sejarah Cirebon ini dulunya merupakan lokasi pabrik rokok.

Gaya arsitektur yang klasik sering mencuri perhatian banyak orang. Oleh karena itu, tidak heran jika Gedung Bat sering dijadikan sebagai spot foto. Dengan demikian, Kamu bisa meluangkan waktu untuk mengunjungi wisata sejarah Cirebon agar dapat berburu spot foto menarik.

5. Jempol Waterboom

Rekomendasi wisata di Cirebon yang selanjutnya yaitu Jempol Waterboom. Hampir sama dengan Waterboom pada umumnya, wisata ini juga menyediakan berbagai macam wahana mulai dari kolam renang, taman bermain hingga beberapa wahana lainnya.

Kawasan wisata ini cocok dikunjungi oleh anak-anak hingga orang dewasa. Oleh karena itu, Jempol Waterboom sering menjadi tujuan para orang tua yang ingin menghabiskan waktu bersama buah hatinya. Terlebih biaya tiket masuk menuju wisata ini cukup murah.

Beberapa wisata di Cirebon tersebut bisa Kamu pelajari dengan baik. Hal ini bertujuan agar Kamu tidak kebingungan saat memilih lokasi untuk liburan. Terlebih ada banyak wisatawan Cirebon yang memiliki daya tarik kuat. 

Dwi Synta
Hai saya Synta, seorang Reviewer Influencer dan Penulis di Rekomendasid.com, Saya merekomendasikan pengalaman saya dalam beberapa topik mulai dari Lifestyle, Teknologi, kuliner, Wisata, Barang
Posting Komentar