Rekomendasi Aplikasi Pencari Kerja Terbaik, Tertarik Mencoba?

Rekomendasi Aplikasi Pencari Kerja Terbaik, Tertarik Mencoba?

Aplikasi Pencari Kerja Terbaik
Aplikasi Pencari Kerja Terbaik 


Rekomendasi - Di zaman yang semakin berkembang, segala sesuatu dapat dilakukan dengan mudah. Bahkan, Kamu dapat melamar kerja dengan mudah dan cepat. Sebab saat ini sudah banyak aplikasi pencari kerja terbaik yang memiliki beragam fitur menarik.

Menariknya, aplikasi pencari kerja akan memberikan informasi lowongan yang sesuai dengan diri Kamu. Bahkan, Kamu dapat melamar kerja baik di dalam ataupun di luar negeri. Hal inilah yang membuat aplikasi melamar kerja online kian populer.

5 Aplikasi Pencari Kerja yang Memiliki Layanan Terbaik

Aplikasi Pencari Kerja Terbaik
Aplikasi Pencari Kerja Terbaik


Pada saat mencari aplikasi melamar kerja online, Kamu harus selektif. Hal ini bertujuan agar informasi yang tersedia di dalamnya lebih akurat. Terlebih saat ini banyak oknum yang menipu melalui lowongan kerja palsu. Berikut aplikasi pencari kerja yang bagus:

1. Linkedin

Aplikasi melamar kerja online yang satu ini telah digunakan lebih dari 690 juta pengguna dari berbagai negara. Linkedin sendiri merupakan portal yang didirikan oleh Amerika Serikat pada tahun 2002. Umumnya aplikasi ini digunakan untuk melamar kerja.

Selain itu, perusahaan besar juga memanfaatkan Linkedin untuk merekrut karyawan. Pada saat menggunakan LinkedIn untuk melamar kerja, sebaiknya lengkapi profil terlebih dahulu. Sebab perusahaan bisa mengetahui data calon pelamar dengan mudah.

2. JobStreet

Tidak hanya lowongan kerja full time saja, saat ini sudah banyak aplikasi lowongan kerja part time seperti Jobstreet. Aplikasi ini dapat Kamu gunakan untuk mencari pekerjaan sesuai dengan bidang yang dikuasai. Terlebih jangkauan aplikasi ini cukup luas.

Menariknya, tersedia lebih dari 230 lowongan kerja yang dapat dipilih sesuai keinginan. Selain itu, Jobstreet juga termasuk dalam aplikasi lowongan kerja part time dan full time. Hal ini dapat dipilih sesuai dengan keinginan masing-masing pengguna.

3. Glints

Selain aplikasi lowongan kerja part time dan full time, juga tersedia aplikasi lowongan kerja SMK. Glints merupakan aplikasi pencari kerja dari semua tingkatan baik lulusan SMK hingga perguruan tinggi. Oleh karena itu, keberadaan aplikasi ini cukup populer.

Melalui aplikasi Glints, terdapat fitur konsultasi dan pengembangan karir melalui fitur live-chat. Bahkan tersedia fitur untuk pelatihan khusus sesuai kemampuan. Hal inilah yang membuat Glints dikenal sebagai aplikasi lowongan kerja SMK hingga kuliah.

4. Kalibrr

Selain aplikasi lowongan kerja SMK, tersedia Kalibrr yang sering digunakan perusahaan untuk merekrut calon karyawan. Perusahaan ini merupakan buatan Filipina pada tahun 2016. Tidak hanya itu saja, Kalibrr juga telah digunakan lebih dari 500 ribu pengguna.

Menariknya, sudah banyak perusahaan besar yang menggunakan aplikasi ini mulai dari BCA, Bukalapak, Go-Jek dan lainnya. Oleh karena itu, tidak heran jika Kalibrr termasuk dalam aplikasi pencari kerja terbaik yang sering menjadi pilihan banyak anak muda.

5. Karir

Pada awal kehadirannya, Karir dikenal menggunakan situs website. Namun seiring berjalannya waktu, Karir sudah menggunakan aplikasi. Menariknya, Karir merupakan aplikasi pencari kerja pertama di Indonesia yang berdiri pada tahun 1999.

Saat ini, Kalir telah digunakan lebih dari 5 juta pengguna. Tidak hanya itu saja, tersedia fitur pengembangan diri berupa tes yang dapat diakses secara gratis. Tes tersebut terbagi menjadi beberapa jenis seperti tes bahasa, gaya komunikasi hingga tes minat.

Itulah beberapa aplikasi pencari kerja terbaik yang dapat Kamu manfaatkan untuk mendapatkan informasi lowongan kerja. Pada saat menggunakan aplikasi tersebut, Kamu harus selektif dalam mencari informasi lowongan agar lebih menguntungkan. 

Dwi Synta
Hai saya Synta, seorang Reviewer Influencer dan Penulis di Rekomendasid.com, Saya merekomendasikan pengalaman saya dalam beberapa topik mulai dari Lifestyle, Teknologi, kuliner, Wisata, Barang
Posting Komentar