7 Rekomendasi Makanan Internasional beserta Asal Negaranya

7 Rekomendasi Makanan Internasional beserta Asal Negaranya

7 Rekomendasi Makanan Internasional beserta Asal Negaranya


Rekomendasi - Makanan internasional tidak hanya ada di Indonesia saja, melainkan juga terdapat di negara lain. Makanan tersebut juga tidak kalah terkenal di Indonesia seperti kimchi yang sudah banyak dijual di Indonesia. 

Tentu saja makanan-makanan di bawah ini memiliki keunikannya masing-masing sehingga selalu berhasil membuat banyak orang yang penasaran dengan rasanya. Simak penjelasan selengkapnya mengenai makanan tersebut. 


Makanan Internasional

7 Rekomendasi Makanan Internasional beserta Asal Negaranya


Bagi Anda yang tertarik ingin mengonsumsi makanan internasional namun bingung akan mengonsumsi apa bisa simak rekomendasinya di bawah ini. 

1. Kimchi dari Korea

Kimchi adalah makanan fermentasi yang berasal dari Korea yang sudah ada sejak zaman dulu. Kimchi adalah makanan yang berasal dari sayuran fermentasi seperti lobak, sawi putih, dan sayuran lainnya. 

Makanan ini memiliki kandungan serat yang terbilang tinggi serta kadar kalori yang rendah. Bahan dasarnya adalah cabai, bawang putih, bawang bombai, sayuran, dan sebagainya. Selain serat, makanan ini juga mengandung zat besi, kalsium, vitamin A, vitamin B1, dan B2. 


2. Gelato dari Italia 

Salah satu makanan internasional adalah gelato yang berasal dari Italia yang setidaknya Anda coba sekali seumur hidup. Gelato adalah es krim yang rasanya sangat nikmat bahkan berbeda dari es krim biasanya. 

Hal ini karena kandungan lemak dalam es krim tersebut terbilang cukup rendah sehingga banyak yang menyukainya. Gelato adalah Bahasa Italia yang memiliki makna beku. Es krim ini juga tidak memiliki gelembung seperti es krim kebanyakan. 


3. Jerk Chicken dari Jamaika 

Berikutnya adalah jerk chicken yang berasal dari Jamaika atau Benua Afrika yang juga tidak kalah terkenal dari makanan di atas. Jerk chicken sebenarnya adalah salah satu metode atau gaya yang digunakan oleh masyarakat Jamaika untuk membuat daging. 

Cara memasak daging ayam tersebut adalah dengan mencampur banyak bumbu tradisional yang bisa digunakan untuk daging basah dan kering. Dengan menerapkan cara memasak tersebut maka rasa makanan yang dihasilkan akan nikmat. 

Belum lagi bumbu atau rempah-rempah tersebut juga melekat di dalam daging sehingga memanjakan lidah. Agar rasanya bertambah lezat biasanya jerk chicken ditambah dengan irisan jeruk nipis serta daun bawang untuk mempercantik tampilan makanan.


4. Hamburger dari Jerman 

Ada lagi makanan yang tidak kalah terkenal di kancah dunia yaitu hamburger yang berasal dari Jerman. Hamburger adalah makanan yang berasal dari dua potong roti dengan bentuk bundar dan ada tambahan isian. 

Isian tersebut mulai dari bawang bombay, ham, sosis, keju, tomat, timun, selada, daging, dan asinan. Hamburger adalah makanan yang memiliki nilai gizi sehingga sangat direkomendasikan untuk menu makan siang dan sarapan. 

Agar rasanya bertambah lezat, Anda bisa menambahkan saus tomat, saus cabai, dengan mayonaise. Anda juga bisa memodifikasi isian hamburger sesuai dengan keinginan. 


5. Hot Dog dari Amerika Serikat 

Hot dog adalah salah satu rekomendasi makanan internasional yang berasal dari Amerika Serikat. Makanan ini berupa roti dengan tambahan sosis lembut dan berukuran panjang. Di dalamnya terdapat tambahan seperti potongan kubis, bawang, buah zaitun, selada, dan keju. 


6. Rendang dari Indonesia 

Berikutnya adalah rendang yang berasal dari Indonesia, lebih tepatnya adalah Minangkabau. Rendang adalah makanan yang terbuat dari daging sapi dan memiliki rasa yang kaya akan rempah-rempah sehingga menjadikan rendang sebagai salah satu makanan terlezat di dunia.


7. Ramen dari Jepang 

Terakhir adalah ramen yang berasal dari Jepang berupa mie khas yang sudah terkenal di seluruh dunia. Kelezatannya terletak pada topping dan bumbu yang berbeda-beda sehingga kaya akan cita rasa. 


Ketujuh makanan internasional di atas adalah beberapa rekomendasi makanan yang sudah banyak dijual di Indonesia. Anda bisa memilih salah satu makanan di atas yang sekiranya membuat penasaran dari segi rasa.  


Gita Welastiningtias
Halo aku Gita, terimakasih sudah mau mampir di blogku. Kalau mau kepoin instagramku bisa di @dunia.gita atau @gitawelasti.
Posting Komentar