Rekomendasi Laptop Editing Video Murah Harga Mahasiswa

Rekomendasi Laptop Editing Video Murah Harga Mahasiswa

 



Rekomendasi -  Rekomendasi Laptop Editing Video I Berikut ini adalah rekomendasi laptop editing video yang bisa Anda jadikan referensi jika bingung saat ingin beli laptop dengan harga yang sesuai di kantong. Karena untuk memilih laptop khusus kegiatan edit video memang tidak bisa dilakukan secara asal-asalan ya.

Apalagi harga laptop edit video biasanya memang lebih mahal. Namun dengan rekomendasi di bawah ini, Anda dapat memilih laptop yang pas untuk editing dan sesuai dengan kantong.

 

Dijamin Murah, Berikut Rekomendasi Laptop Editing Video Terbaik untuk Mahasiswa

Untuk mendukung kegiatan editing, berikut ini adalah daftar rekomendasi laptop editing video terbaik dengan harga terjangkau yang pastinya pas di kantong mahasiswa.

Bahkan meskipun Anda bukan mahasiswa, namun rekomendasi di bawah ini pastinya bisa jadi referensi bagi Anda yang membutuhkan laptop untuk kebutuhan edit video. Karena untuk mendukung kegiatan edit video, ada beberapa hal yang wajib Anda perhatikan.

Mulai dari spesifikasi yang mumpuni agar bisa mengakses video yang sedang Anda edit. Hingga ruang penyimpanan besar untuk menyimpan bahan editing video Anda. Dan berikut ini adalah rekomendasi laptop editing video:

 

1. HP 15-bw071ax



Laptop pertama yang bisa Anda andalkan untuk editing video ataupun pekerjaan lainnya dengan lancar adalah HP 15-bw071ax. Hal ini karena laptop tersebut sudah dibekali dengan spesifikasi yang cukup mumpuni dan terbilang tinggi di kelasnya.

Karena sudah dibekali dengan RAM sebesar 8 GB untuk menyimpan semua file dan data penting, terutama video yang membutuhkan ruang penyimpanan super besar.

Bahkan jika masih kurang, Anda dapat meningkatkannya menjadi 16 GB dengan cara memanfaatkan 1 slot RAM tambahan yang ada di dalamnya.

Hanya saja perlu Anda ketahui jika laptop ini memiliki kekurangan yang wajib Anda tahu. Yakni pada bagian performa yang mana hard disknya masih terbilang sedikkit lambat.

Namun meski begitu, Anda masih bisa menyiasatinya dengan cara mengganti hard disk atau SSD.

Selain itu, Laptop ini juga memiliki ketahanan baterai yang terbilang tidak terlalu kuat. Karena hanya mampu bertahan selama 2 jam saja. Sehingga kurang cocok jika Anda gunakan untuk pekerjaan di luar ruangan.

 

2. Lenovo IP320-14AST 0RID



Berikutnya ada brand Lenovo yang masuk dalam rekomendasi laptop editing video kali ini. Laptop ini cukup cocok bagi Anda yang memiliki budget di kisaran Rp 5 Jutaan saja. Namun dengan harga tersebut, laptop ini cukup bersaing loh.

Karena sudah didukung dengan berbagai fitur yang terbilang cukup lengkap. Termasuk kapasitas hard disk sebesar 1 TB. Untuk bagian prosesornya, laptop ini juga cukup garang loh karena sudah menggunakan AMD APU A9-9420.

Jadi jika Anda memiliki budget sebesar Rp 5 Jutaan saja, maka laptop ini bisa jadi pilihan terbaik ya.

 

3. Dell Inspiron 3467



Selanjutnya ada Dell Inspiron 3467 yang memiliki banyak keunggulan. Hadir dengan desain yang lebih stylish namun harga dari laptop ini terbilang masih cukup terjangkau. Dan pastinya punya spesifikasi yang mumpuni untuk kegiatan dan kebutuhan editing video.

Apalagi karena sudah dibekali dengan layar anti-glare yang akan membuat Anda menjadi lebih nyaman saat memakai laptop ini untuk kebutuhan mengedit video. Karena dengan adanya teknologi ini, Anda tidak akan mudah lelah saat berlama-lama mengedit video.

Untuk mendukung kegiatan edit video, laptop ini pun sudah dibekali dengan ruang penyimpanan super besar, yakni hingga sebesar 1 TB loh. Sehingga Anda dapat menyimpan banyak video yang Anda butuhkan untuk proses editing.

Selain itu, laptop ini juga sudah dibekali dengan Waves MaxxAudio yang menjadikan suara yang dihasilkan oleh laptop ini cukup jernih. Bahkan tanpa menggunakan speaker tambahan. Karena sudah memiliki speaker di dalamnya.

 

4. ASUS VivoBook 14 M415DA



Laptop satu ini sudah pasti harus masuk ke dalam daftar rekomendasi laptop editing video karena tidak hanya memiliki harga yang terjangkau. Namun juga sudah dibekali dengan berbagai spesifikasi pendukung.

Mulai dari layar 14 inci yang pas dengan dukungan resolusi Full HD yang bisa Anda tingkatkan kecerahannya hingga 250 nits dengan adanya teknologi NTSC45-n.

Untuk dapur pacunya, laptop ini sudah menggunakan AMD Ryzen 33250U. Dan memiliki kecepatan maksimum hingga 3,5 GHz. Tersedia beberapa varian RAM, ada yang 4 GB dan 8 GB dengan ruang penyimpanan mulai dari 256 GB dan 512 GB.

 

5. HP 14S DK1514AU



Masih dari brand HP yang memang terkenal dengan kualitasnya dan harga yang terjangkau. Laptop satu ini juga merupakan salah satu yang terbaik di kelasnya. Dengan design super tipis dan layar 14 inci. Laptop ini juga sudah menggunakan prosesor AMD Ryzen 3-3250U.

Selain itu, untuk mendukung kegiatan editing video, laptop ini juga sudah menggunakan grafis AMD Radeon Graphics terbaik.

Daya tahan baterainya juga lebih baik yakni bisa bertahan hingga 4 jam. Untuk kebutuhan editing, laptop ini juga sudah dibekali dengan RAM 8 GB dan pilihan SSD 256 GB dan 512 GB.

 

Nah, itulah rekomendasi laptop editing video yang bisa Anda jadikan sebagai referensi untuk memilih laptop yang cocok bagi kebutuhan editing video. Namun dengan harga yang terbilang terjangkau dan cocok untuk kantong mahasiswa.

Posting Komentar