Rekomendasi Wisata Yogyakarta Penuh Petualangan dan Indah

Rekomendasi Wisata Yogyakarta Penuh Petualangan dan Indah


 

Rekomendasi - Rekomendasi Wisata Yogyakarta  I Rekomendasi wisata Yogyakarta satu ini bisa Anda jadikan sebagai referensi untuk mendapatkan ide destinasi yang tidak biasa di Jogja.

Jogja adalah salah satu kota tercantik di Indonesia yang terletak di Provinsi Jwa Tengah. Kota ini begitu kaya akan sejarah, budaya dan tentu saja, pesona alam yang memukau.

Tidak heran jika kota ini selalu jadi tujuan wisata terbaik. Karena bukan hanya memiliki pemandangan yang indah saja. Kota ini juga terbukti memiliki banyak wisata kuliner yang lezat yang wajib Anda coba.

Namun sebelum mencicipi aneka makanan yang lezat di Jogja, Anda bisa berkunjung ke beberapa destinasi wisata berikut ini.

 

Rekomendasi Wisata Yogyakarta Penuh Petualangan dan Indah



Sudah bukan rahasia lagi jika kota ini punya banyak pemandangan alam yang indah. Tak hanya punya pantai yang terkenal akan legendanya. Kota ini juga memiliki gunung Merapi yang terkenal gagah.

Di samping itu, Jogja juga punya banyak sejarah dan memiliki tempat tempat peninggalan masa lampau yang masih berdiri kokoh hingga sekarang.

Di sini Anda bisa mengunjungi Keraton Yogyakarta, Taman Sari dan berbagai candi seperti Prambanan hingga Borobudur. Anda pun, tak hanya bisa sekedar liburan dan menikmati pemandangan. Namun juga bisa belajar mengenai budaya Jawa dan sejarahnya.

Inilah daftar rekomendasi wisata Yogyakarta dari RekomendasiD yang wajib Anda kunjungi:

 

1. Candi Prambanan

Candi Prambanan adalah salah satu keajaiban arsitektur Hindu terbesar yang bisa Anda temukan di Indonesia, tepatnya di Jogja. Anda dapat menjelajahi kompleks candi ini, mengagumi kemegahannya dan mengetahui lebih banyak tentang sejarah budaya di baliknya.

Liburan pun, jadi lebih seru karena bisa menambah wawasan mengenai sejarah dan budaya.

 

2. Pantai Indrayanti

Pantai Indrayanti, atau sering disebut juga Pantai Indahraya, adalah surga pasir putih yang terletak di Tepus, Gunung Kidul. Ketika matahari bersinar terang, pasir putihnya benar-benar mempesona.

Di sini Anda bisa melakukan berbagai kegiatan menarik lainya, seperti bermain voli pantai, membuat istana pasir hingga duduk bersantai menikmati angin laut yang segar. Jangan lupa untuk mampir di warung warung lokal yang ada di sekitar pantai ini ya.

 

3. Taman Sari

Taman Sari adalah bekas istana kerajaan yang memiliki arsitektur yang indah. Bangunan ini punya pesona yang tak lekang oleh waktu. Selain bisa mengagumi keindahan arsitekturnya, Anda juga bisa menghabiskan waktu untuk berkeliling di sekitar labirin air.

Hingga menjelajahi gua bawah tanahnya.

 

4. Pantai Drini

Pantai Drini adalah adalah salah satu pantai yang terkenal akan fenomena matahari terbenamnya yang indah. Keunikan pantai ini terdapat pada bebatuan besar yang menjulang membentuk jembatan alami.

Konon, batu ini adalah saksi bisu dari kisah cinta tragis yang terjadi di masa lalu loh. Untuk tahu legenda dan cerita apa yang ada di pantai ini, Anda bisa langsung mengunjunginya ya.

 

5. Pantai Krakal

Berikutnya ada Pantai Krakal yang punya medan ekstrem namun tentu saja pemandangan pantai ini tetap indah dengan ombak besar bagi para peselancar. Meski untuk menuju ke pantai ini membuat usaha yang luar biasa.

Namun semua akan terbayar lunas saat sudah berada di sana dengan pemandangannya yang indah.

Selain bisa menikmati pemadangannya yang indah, di sini Anda juga bisa menikmati berbagai makanan lezat dari warung yang berada di sepanjang pantai.

 

6. Malioboro Street

Jika mampir ke Jogja, sudah pasti wajib juga berkunjung ke Jalan Malioboro yang terletak di pusat kota. Sehingga cukup mudah untuk menjangkau tempat ini. Di sini Anda tidak hanya bisa menikmati aneka makanan khas Jogja yang tersedia di sepanjang jalan ini.

Namun pastikan untuk ke sini saat malam hari. Karena Anda juga bisa berburu oleh oleh atau menikmati suasana Jogja yang ramah.

 

7. Pantai Parangtritis

Yogyakarta memang memiliki banyak sekali pantai indah yang bisa Anda kunjungi. Nah, salah satunya adalah Pantai Parangtritis ini. Pantai ini memiliki pemandangan khas pantai selatan dengan ombak besar dan pasir putih yang luas.

Bahkan pantai ini diklaim sebagai salah satu pantai yang megah di Jogja karena tak hanya indah namun juga terkenal dengan cerita mistisnya.

 

8. Hutan Pinus Pengger

Salah satu destinasi wisata alam yang menenangkan di Jogja adalah Hutan Pinus Pengger yang punya pemandangan hijau nan menenangkan mata. Di sini Anda bisa bisa berkemah, berpiknik, atau hanya menikmati pemandangan hutan pinus sambil menghilangkan penat sejenak.

 

9. Pantai Baron

Pantai Baron menawarkan kombinasi yang sempurna antara keindahan alam dan kisah budaya. Anda dapat menikmati pemandangan pantai yang memukau sambil mengunjungi Kastil Baron yang unik.

Di sekitar pantai, Anda juga bisa menemukan berbagai makanan khas seperti ikan bakar dan kerang hijau yang lezat.

 

10. Goa Jomblang

Bagi Anda yang suka petualangan, Goa Jomblang adalah tempat yang tepat. Anda dapat menjelajahi gua bawah tanah yang penuh dengan keindahan alam, termasuk pemandangan sinar matahari masuk ke dalam gua.

 

11. Puncak Merapi

Gunung Merapi adalah salah satu ikon terbaik Jogja, gunung ini berdiri kokoh dan anggun. Anda bisa menantang diri sendiri untuk pergi ke Puncak Gunung Merapi.

Namun jika Anda tidak memiliki pengalaman dalam pendakian, sebaiknya jangan coba-coba untuk ke sana apalagi tanpa didampingi oleh guide ahli.

 

12. Museum Ullen Sentalu

Di dalam Museum ini, Anda bisa melihat berbagai seni dan budaya Jawa. Hingga benda benda peninggalan keluarga kerajaan. Tak hanya bisa liburan, di sini Anda juga bisa sambil belajar loh.

 

Sudah tahu kan, rekomendasi wisata Yogyakarta mana saja yang harus Anda kunjungi?

Posting Komentar